Hari Anak Nasional ‘Eyang’ Habibie Berpesan Agar Senantiasa Mengikuti Perintah Orang Tua

Jakarta, Beritainspiratif.com – Bertepatan dengan Hari Anak Nasional yang jatuh pada 23 Juli hari ini, Presiden Ke-3 Republik Indonesia Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie pun memberikan nasihatnya.

Ya, seperti yang diketahui, Eyang Habibie – begitu beliau disapa begitu concern dengan anak-anak Indonesia, terlebih untuk masalah gizi dan kesehatan anak.

Ditemui di kediamannya, Eyang Habibie pun memberikan nasihat untuk anak-anak Indonesia, seperti dikutip Nova.id.

Nasihatnya pun sederhana, yakni senantiasa mengikuti perintah orang tua, terutama Ibu.

“Ibu satu-satunya makhluk yang akan mempertahankan segalanya, terutama anak-anaknya. Jadi, turuti apa kata ibu. Tentu, ayah juga.”

Tak hanya harus hormat kepada orang tua saja, Eyang Habibie pun berkata bahwa anak-anak Indonesia harus memiliki cita-cita dan fokus terhadap cita-citanya.

“Tidak tepat untuk bilang ‘mimpi’ karena ketika bangun tak ada apa-apa Eyang nggak pernah bermimpi, tetapi memiliki cita-cita. Eyang belajar, selalu ingin tahu, dan fokus,” ujar Eyang Habibie.

Pada tanggal 17 Juli 2018 lalu, bertempat di rumah Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie, The Habibie Center ingin mengingatkan pentingnya penerapan pola makan sehat sejak kecil.

Ini merupakan salah satu bentuk dukungan dari The Habibie Center untuk memberi perhatian kepada anak Indonesia agar bisa hidup sehat dan cerdas.

Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie, mengatakan, “Kesehatan dan pendidikan anak menjadi pilar penting dalam kualitas hidup anak, kemajuan sumber daya manusia dan bangsa Indonesia.”

(Kaka)
Foto: kabarmakkah.com

Bagikan: