Harganas, Momentum Untuk Memahami Arti Pentingnya Keluarga

Cirebon, Beritainspiratif.com – Momentum hari peringatan keluarga nasional diharapkan menjadi pengingat kembali pentingnya mencintai keluarga dan membangun keluarga. Karena keluarga adalah segalanya.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Asep Dedi, saat Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXV tingkat Kota Cirebon di halaman kantor DPPKB, Kamis (2/8).

“Saya apresiasi kepada DPPKB Kota Cirebon atas terselenggaranya kegiatan ini,” ungkap Asep.

Harganas yang tahun ini mengambil tema “Hari Keluarga Hari Kita Semua” merupakan momentum bagi kita semua untuk semakin menyadari pentingnya arti keluarga.

“Pentingnya membangun keluarga dan mencintai keluarga kita. Keluarga adalah segalanya,” ungkap Asep.

Karena, lanjut Asep, banyak orang yang masih belum memahami pentingnya keluarga. Padahal keluarga merupakan lingkungan tempat belajar utama yang paling dikenal anak sejak dilahirkan.

Apalagi di era globalisasi ini, tantangan bagi generasi muda terasa sangat berat. Berdasarkan proyeksi penelitian demografi, pada 2045 mendatang akan terjadi fenoma peningkatan jumlah penduduk reproduktif secara signifikan.

“Disini peran keluarga sangat penting,”ungkap Asep.

Karena melalui keluarga yang tangguh dan harmonis akan mampu menyiapkan secara baik generasi emas yang berkarakter, sehat, cerdas, produktif dan inovatif. Karena itu, Asep mengajak kepada semua pihak untuk meningkatkan perhatian kepada anggota keluarga kita masing-masing.

Sementara itu Kepala DPPKB Kota Cirebon, Deane Dewi Ratih,mengungkapkan pada peringatan Harganas tingkat Kota Cirebon dilakukan sejumlah kegiatan. Seperti lomba bina ketahanan pangan keluarga tingkat Kota Cirebon sampai tingkat provinsi, Lomba UPPKS, PPKS, pelayanan KB IUD dan implan di beberapa kampung KB dan klinik-klinik KB, pelayanan MO di RS Budi Luhur disatukan dengan pencanangan KB KES tingkat Kota Cirebon, mengikuti Harganas tingkat nasional di Manado, mengikuti Harganas tingkat Provinsi Jabar di Karawang, mengikuti lomba paduan suara bagi pos KB, PIK Remaja dan kader Tri Bina serta lomba cerdas kampung KB tingkat provinsi.

YoC

Bagikan: