Happy Wedding Risma dan Andi ‘Barakallahu Lakum Wa Baraka Alaikum’

Bandung, Beritainspiratif.com – Pernikahan merupakan salah satu anjuran yang dicontohkan oleh Rasulullah Muhammad Shalallahu Alaihi Wasallam kepada umatnya. Setiap makhluk diciptakan berpasang – pasangan seperti yang tercantum pada Al – Qur’an.

Surat Az- Zariyat Ayat 49 sebagai berikut :

وَمِنْ كُلِّ شَيْءٍ خَلَقْنَا زَوْجَيْنِ لَعَلَّكُمْ تَذَكَّرُونَ

“Dan segala sesuatu Kami Ciptakan Berpasang – pasangan supaya kamu mengingat kebesaran Allah.”

Foto mempelelai bersama kedua orang tua

Anjuran sebagaimana telah dicontohkan oleh Rasulullah untuk umatnya tersebut, pun dilaksanakan oleh pasangan Risma Irnisari dan Yuwana Andi Pawitra.

Dengan mengambil tempat di Balai Sartika Jalan Suryalaya Indah No.1-3 Cijagra, Buah Batu Bandung, pasangan ini resmi tercatat sebagai pasangan suami istri setelah melaksanakan akad nikah yang berlangsung, pada hari Sabtu, tanggal 16 November 2019 mulai pukul 08.00 Wib pagi tadi, yang berjalan dengan khidmat dan lancar.

Pelaksanaan ijab kabul langsung dipimpin oleh orang tua mempelai wanita yakni Asep Djuarsa dengan disaksikan dan dibimbing pejabat dari KUA serta saksi dari masing-masing perwakilan kedua mempelai.

Usai akad nikah acara dilanjutkan dengan pembacaan janji pernikahan oleh mempelai pria, penandatangan buku nikah serta dilanjutkan pemasangan cincin kawin oleh kedua mempelai, dan foto bersama.

Usai proses ijab kabul acara berikutnya diisi dengan upacara adat diataranya berupa sungkeman kepada orang tua, saweran, memecahkan telur dan lainnya.

Hadir dalam prosesi akad nikah tersebut orang tua dari masing-masing mempelai, pihak keluarga kedua mempelai, beserta kerabat rekan kerja kedua mempelai.

Pada siang harinya pihak Keluarga dan kedua mempelai mengundang pihak keluarga, kerabat/rekan kerja kedua pasangan mempelai, pada acara resepsi yang digelar pada pukul 11.00 – 14.00 WIB.

Turut mengisi acara resepsi pernikahan tersebut dari Cikallia Music Entertainment – Wedding Party.

Tentang Risma dan Andi

Risma Irnisari merupakan putri kedua dari empat bersaudara pasangan Asep Djuarsa dan Erny Surfidainy, tinggal di Bandung.

Risma Irnisari merupakan PCPM angkatan 31 yang saat ini bekerja di Bank Indonesia Jakarta, dan sebelumnya bertugas di Bank Indonesia Bandung.

Sedangkan mempelai pria Yuwana Andi Pawitra (akrab dipanggil Andi) merupakan putra kedua dari dua bersaudara pasangan Hadiono dan Ani Suhartati, dan bekerja pada PT. Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) Regional Bandung.

Foto bersama Risma dan Andi dengan karyawati BI Bandung

Ditemui Beritainspiratif.com dilokasi acara, Sabtu, (16/11/2019) usai prosesi akad nikah, kedua mempelai menceritakan awal pertemuannya karena adanya tugas bersama (antara BI dan PPI) terkait pengendalian inflasi khususnya penyediaan bahan pangan.

“Awal pertemuan dengan calon suami terjadi sekitar akhir 2016 atau awal 2017 karena ada pekerjaan bersama, terkait pengendalian inflasi, khususnya bahan pangan”, ujarnya.

Ditambahkan Risma, selama enam bulan berjalan, semula kami bekerja seperti biasa dan professional.

“Pekerjaan bersama ini berjalan selama 6 bulan, dan kami jalankan pekerjaan ini seperti biasa dan menjadi mitra kerja yang professional, hingga memasuki persiapan kegiatan pasar murah bulan ramadhan tahun 2017”, ungkapnya.

Ketika ditanyakan kapan hubungan serius itu dimulai, Risma mengungkapkan bahwa bermula dari candaan ‘rekan calon suami’ yang menanyakan status Risma.

“Berawal dari teman calon suami yang bercanda menanyakan status saya, lalu berlanjut buka puasa berdua bareng calon suami hingga saya dan calon suami sepakat untuk berkomitmen menjalin hubungan yang serius mulai akhir Juni 2017 meskipun harus ditempuh jarak Bandung – Jakarta, (Risma dimutasi dari Bandung ke Kantor Pusat Jakarta)”, ungkap Risma tersipu sambil memandangi suami tercinta.

Ditambahkan Risma setelah 2,5 tahun menjalin hubungan, akhirnya kami sepakat melangkah ke jenjang serius menuju pelaminan.

“Alhamdulillah setelah hampir 2,5 tahun menjalin LDR (hubungan jarak jauh, red), akhirnya pada hari ini, Sabtu, tanggal 16 November 2019 kami melangsungkan akad nikah”, ucap syukur Risma.

Diakhir perbincangan kedua mempelai menyampaikan permohonan doa kepada seluruh yang hadir, agar pernikahan ini berjalan dengan langgeng, dan menjadi keluarga yang Sakinah, Mawaddah dan Warrahmah,” pungkas kedua mempelai.

Acara resepsi pernikahan selain dihadiri oleh pihak keluarga kedua mempelai, juga dihadiri oleh kerabat rekan kerja serta pejabat dari Bank Indonesia dan PT. Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) Regional Bandung.

Karangan bunga pun menghiasi halaman pintu masuk gedung Balai Sartika, yang datang dari berbagai pihak diantaranya dari Direksi PT. Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero), Soekowardojo – Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jawa Tengah , Pungky P. Wibowo, Azka Subhan A. – Kepala Perwakilan Bank Indonesia Malang, Keluarga Besar DGPN Bank Indonesia Jakarta, Noer Fajrieansyah – Direktur PT. Pos Indonesia (Persero) dan lainnya. (Yanis)

Bagikan: