Hadiri Peresmian BIJB, Cabup Maman Apresiasi Dipajangnya Karya Seni



Majalengka, Beritainspiratif.com – Kandidat Bupati Majalengka, Maman Imanulhaq, mengapresiasi ditampilkannya karya seni anak - anak bangsa di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, yang Kamis pagi ini dilakukan pendaratan perdana oleh pesawat kepresidenan.

Menurut Maman Imanulhaq, bandara – bandara besar di seluruh dunia juga memajang karya seni bukan hanya sebagai hiasan, tetapi juga sebagai penanda dan pembeda, ciri khas.

”Menjadi semacam ikon” kata Maman Imanulhaq, Kamis (24/5).

Kang Maman, sapaan akrab Maman Imanulhaq, hadir dalam peresmian BIJB bersama istrinya HJ Upik Rofiqoh, atas undangan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi. Mereka berdua sempat mengamati beberapa karya seni yang ada. Di berbagai sudut BIJB memang terpajang beragam karya seni mulai dari patung, karya seni instalasi sampai lukisan

Ditampilkannya karya seni di BIBJ Kertajati, menurut Kang Maman, menjadi penting karena seni dapat menyadarkan penikmatnya mengenai eksistensinya sebagai manusia.

“Seni bisa kembali memanusiakan kita setelah kita dihadang berbagai persoalan, termasuk terorisme dan radikalisme,”ujar calon bupati nomor urut 1 itu.

Lewat seni, tambah Kang Maman, Bangsa Indonesia akan memperbaiki pola kemanusiaannya karena Indonesia sangat kaya dengan seni dan budaya

“Ini menjadi penting bagi Majalengka, Jawa Barat dan Indonesia ke depan,” ujar calon bupati termuda itu.

Salah satu karya seni yang dipajang di BIJB Kertajati yakni lukisan karya perupa kondang asal Bandung Tisna Sanjaya. Kang Maman sempat berfoto di depan lukisan itu.

“Ini karya Pak Tisna, sahabat saya,” katanya.

Kang Maman juga memuji BIJB yang disebutnya sederhana sehingga bisa dekat, tak berjarak, dengan pengunjung dari lapisan manapun.

“Modern tidak harus berarti mewah. Tapi keadaan dimana kita lebih bekerja keras, lebih cepat dan lebih berdaya saing,” ujar calon bupati yang berpasangan dengan Jefry Romdony itu.

(Yones)

Berita Terkait