Hadiri Konferensi Pergunu, Kang Anton Yakin Guru Adalah Kunci Kemajuan Bangsa



Bandung, Beritainspiratif.com--Kemajuan suatu Bangsa tidak terlepas dari peran serta Guru. Demikian yang diungkapkan Anton Charliyan atau Kang Anton, Calon Wakil Gubernur nomor urut 2 dalam sambutan acara Konferensi Wilayah Pergunu II, di Gedung Paguyuban Pasundan, Jl. Sumatera, 41. Kota Bandung, (01/05/2018).

Purnawirawan Jendral Polisi itu menekankan, bahwa peran Guru adalah kunci dan begitu penting dalam mencetak generasi bangsa cerdas dan berbudi pekerti luhur. Tidak hanya Guru yang berada di sekolah umum, akan tetapi juga, pendidik yang mengajarkan Ilmu keagamaan seperti Kiyai dan Ustadz di pesantren.

"Guru adalah penyokong kemajuan Bangsa, kalo bangsa ini ingin maju, harus ada reformasi guru dan pendidikan, dunia pesantren harus juga didorong untuk menciptakan akhlakul Karimah," ungkap Kang Anton, di depan ratusan Guru Pergunu yang hadir.

Kang Anton yang berpasangan dengan Calon Gubernur Jabar TB. Hasanuddin atau Kang Hasan itu memaparkan, ia akan mensejahterakan para Guru dan para kiyai di pondok pesantren, melalui program 1 Triliun. Para pejuang pendidikan seperti ulama, sambungnya, juga harus mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah.

"Saya bersama pak TB. Hasanuddin, akan menurunkan dana 1 Triliun untuk pesantren, ustad, madrasah, santri, imam masjid, marbot, karena saya peduli dengan masalah keagamaan," terangnya.

Sementara itu, Saepuloh salah satu pengurus Pergunu Jawa Barat berpendapat, program 1 Triliun yang akan digulirkan oleh Kang Anton dan pasangannya Kang Hasan akan sangat bermanfaat bagi pembangunan pesantren dan kemajuan pendidikan keagamaan di Jawa Barat. Ia berharap, program tersebut, bisa terealisasi apabila Pasangan Hasanah terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur pada periode 2018-2023.

"Saya dan Guru-guru merasa bangga akan kehadiran Kang Anton, dan mudah-mudahan ini bisa menjadi kebaikan bagi kita semua, dan program 1 Triliun bisa diwujudkan di Jawa Barat serta dirasakan langsung oleh masyarakat," tandasnya.

Acara tersebut dihadiri oleh ratusan anggota Pergunu dari kota-kabupaten di Jawa Barat, seperti Sumedang, Tasik, Bekasi, Subang dan daerah lainnya. Turut hadir Ketua Umum Paguyuban Pasundan Didi Turmudzi, Pimpinan Wilayah Pergunu Mufid Hidayat, dan Pengurus Pusat Kiai Asep Saefudin Chalim. (Dudy)

Berita Terkait