Hadapi Popda Jabar 2019, Ratusan Atlet Ikut Popkab Taekwondo

Cirebon,Beritainspiratif.com – Sedikit 135 atlet mengikuti kejuaraan Pekan Olahraga Pelajar Kabupaten (Popkab) 2019 cabang olahraga Taekwondo yang dilaksanakan Senin (11/3/2019)

Ketua bidang kepelatihan Pengcab TI Kabupaten Cirebon, Mochmud Irawan, mengatakan, pada Popkab kali ini, pihaknya akan mempertandingkan 15 nomor, dengan 14 nomor tanding dan 1 nomor pomsae.

“Ada 15 nomor yang dipertandingkan dan ada sekitar 135 atlet yang mengikuti Popkab kali ini, dari 135 atlet ini, semuanya dibawah umur 16 tahun,” ujar Irawan saat ditemui beritainspiratif.com.

Dikatakan Irawan, Popkab ini salah satu ajang yang dilaksanakan untuk mempersiapkan atlet yang akan diturunkan pada Pekan Olahraga Pelajaran Daerah (Popda) 2019.

“Dengan adanya ajang ini, kami berharap akan muncul bibit atlet yang potensial, tidak hanya dipersiapkan untuk ajang Popda saja tapi juga kami persiapkan untuk ajang Porda 2022 nanti,” katanya.

Irawan juga mengatakan, dari atlet yang mengikuti Popkab kali ini berasal dari 17 Kecamatan yang ada di Kabupaten Cirebon.

“Saya berharap ke depan semua kecamatan bisa mengirimkan atletnya sehingga penjaringan atlet bisa lebih maksimal,” tambahnya. (Dekur)

Bagikan: