Hadapi Pemilu 2019, Polsek Depok Gelar Apel Kesiapan

Cirebon, Beritainspiratif.com – Untuk meminimalisir gangguan keamanan pada saat pelaksanaan Pemilu 2019 yang akan dilaksanakan pada bulan April mendatang, jajaran kepolisian dari Polsek Depok, Polres Cirebon menggelar apel kesiapan Linmas dalam rangka pengamanan TPS, Selasa (5/2/2019).

Kapolsek Depok AKP Sakur mengatakan, apel kesiapan yang dilakukan pihaknya ini adalah salah satu bentuk silaturohmi antara pihaknya dengan unsur TNI dan juga Linmas yang ada di Kecamatan Depok dan Kecamatan Plumbon.

“Wilayah hukum Polsek Depok ini membawahi dua Kecamatan, yakni Kecamatan Plumbon dan Kecamatan Depok, untuk Kecamatan Plumbon ada 14 desa dan Kecamatan Depok ada 12 desa,” ujar Sakur.

Dikatakan Sakur, dengan luasnya wilayah hukum Polsek Depok dan juga keterbatasan personil, untuk memaksimalkan pengamanan pada saat Pemilu nanti, pihaknya akan menggandeng Linmas untuk membantu pengamanan.

“Setelah apel kesiapan ini, kami juga akan melakukan pelatihan dasar pengamanan, ini dilakukan sebagai upaya kami mana kala terjadi hal-hal yang tidak di inginkan, dan diharapkan bisa mengantisipasi atau tidak salah langkah,” tandasnya.

Sakur juga berharap pihak PPK dan Panwascam untuk memberikan pemahaman kepada Linmas agar bisa maksimal dalam menjalankan tugas.

Sementara itu ketua Panwascam Depok, Darsono mengapresiasi apel kesiapan yang dilaksanakan oleh pihak Polsek ini, dirinya berharap kerjasama yang baik ini bisa dilaksanakan sampai akhir kegiatan Pemilu yang akan datang.

(Dekur)

Bagikan: