Hadapi Kemarau dan Tanggap Bencana, Mason Pine Hotel Rutin Menggelar Latihan Evakuasi Kebakaran



Bandung, Beritainspiratif.com-Dalam upaya cepat tanggap menghadapi kondisi darurat dalam waktu yang tak terduga, Mason Pine Hotel  secara rutin setiap tahun menggelar latihan simulasi bencana khususnya kebakaran.

“Latihan simulasi kebakaran ini dilakukan untuk menguji sistem peralatan keamanan dan keselamatan yang dimiliki Hotel dan juga melatih kesigapan seluruh karyawan bila bencana benar-benar terjadi, ungkap General Manager Mason Pine Hotel, Markus Goettfert.

Pelatihan ini dilakukan pada hari Rabu (18/7/2018) pukul 10.00  11.00 WIB dengan melibatkan seluruh karyawan yang berada di dalam Hotel untuk berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Kali ini, latihan simulasi kebakaran diikuti dan diawasi langsung oleh Tim Fire Rescue. Titik latihan simulasi berada di lantai 3 dimana sumber api berasal, lalu mengevakuasi korban yang berada di lantai 2 dan diakhiri dengan berkumpul di titik kumpul (Assembly Point).

Sebelum simulasi ini dimulai, pihak Hotel telah menginformasikan mengenai simulasi ini kepada tamu agar tamu tidak panik dan tetap mendapatkan kenyamanannya.

Dengan adanya pelatihan rutin ini diharapkan masyarakat mengetahui bahwa Mason Pine Hotel sangat peduli dengan Keselamatan dan Kesehatan Kerja, terutama terhadap keselamatan tamu yang sedang menginap. (Dudy)

Berita Terkait