Guru yang Sudah Mengabdi  22 Tahun Itu Masih Honorer



Bandung, Beritainspiratif.com - Dewi Kustini Kusasi (54) seorang Guru mata pelajaran kewirausahaan di SMKN 2 Bandung, Jalan Ciliwung, Kota Bandung, sudah 22 tahun mengajar, namun sampai saat ini masih berstatus sebagai guru honorer.

Dewi, yang mengajar sejak tahun 1996 sampai 2018 di SMKN 2 Bandung, telah kuliah akta IV tahun 2008 sudah dua kali mencoba ikut tes agar bisa diangkat jadi ASN, namun sampai sekarang statusnya masih honorer," ujarnya ketika ditemui di lokasi sekolah, Selasa (31/7/2018), lansir tribunjabar.id.

Dewi pernah ikut tes sebagai guru bantu pada awal 2000-an dan tes untuk kategori dua (K2) sekitar tahun 2010, namun tidak masuk, padahal teman-teman Ibu sudah diterima, Ibu mah tidak," kata Dewi sembari tersenyum.

Ia mengaku tak pernah merasa kekurangan dalam hal honor yang diterima, yang mengaku menerima honor sekitar Rp 2,7 juta per bulan

dari pemerintah provinsi.

Meskipun beberapa rekan-rekan seprofesinya sudah diangkat jadi ASN, Dewi mengaku tak mempermasalahkannya, karena lingkungan sekolahnya telah membuatnya bertahan dan nyaman mengajar di SMKN 2 Bandung.

Yanis

Berita Terkait