Gugus Tugas Covid-19 Kota Bandung Harapkan Warga Disiplin dan Ikuti Imbauan Pemerintah



Bandung, Beritainspiratif.com - Kasus Positif Covid-19 di Kota Bandung terus bertambah, hingga senin (13/04/2020) kemarin. 2 orang tercatat positif Covid-19 dan total pasien Kota Bandung dengan positif Covid-19 menjadi 78 orang. Dan pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia di Kota Bandung sebanyak 23 orang.

Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) mencapai 296 orang. Sementara Orang Dalam Pemantauan (ODP) 2.378 orang.

"Terus meningkatnya jumlah pasien positif Covid-19 di Kota Bandung, warga harus semakin disiplin dengan imbauan-imbauan pemerintah," kata Ketua Harian Gugus Tugas, Ema Sumarna di Balai Kota Bandung Jalan Wastukencana Selasa (14/4/2020).

Pihaknya meminta warga semakin mematuhi sejumlah imbauan yang telah dikeluarkan pemerintah. Mulai dari rajin cuci tangan, disiplin physical distancing, hingga tetap berada di rumah.

"Pasalnya jumlah penularan Covid-19 di Kota Bandung masih terus menunjukan peningkatan," katanya.

Selain itu, dengan meningkatnya pasien Covid-19, menggiring tenaga medis semakin maksimal dalam bertugas. Dengan begitu, dibutuhkan sarana prasarana yang memadai bagi para tenaga medis dalam bekerja.

Atas dasar itulah, Pemerintah Kota Bandung terus melakukan persiapan dan terkait dengan penginapan para tenaga medis sudah memasuki tahap administrasi, sehingga dapat digunakan sesegera mungkin. Agar para tenaga medis dapat istirihat dengan maksimal agar dihasilkan kinerja optimal.

"Hari ini surat sudah dikirim, baik ke Hotel Gino Feruci, P4TK TK-PLB dan P4TK IPA. Untuk pengaturan siapa tenaga medis yang masuk di sana, yang jelas itu mutlak untuk tenaga medis," Katanya.

Ema menambahkan, untuk ketiga tempat tersebut sudah dapat ditempati pekan depan. Sebab, Pemkot Bandung sudah memenuhi secara administrasi.

"Insyaallah perkiraan pengoperasiannya minggu depan. Saya yakin sudah memenuhi berbagai macam prosedur dan administrasinya,"katanya.

(Mugni)

Berita Terkait