Gudang Milik Pemda Mulai Digunakan KPU



Cirebon,Beritainspiratif.com – Dari 3 gudang milik Pemerintah Kabupaten Cirebon yang dipinjamkan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cirebon untuk digunakan dalam melakukan persiapan Pemilu 2019, kini sudah mulai digunakan.

Kepada sejumlah awak media, Pj Bupati Cirebon, Dicky Saromi, dalam kegiatan monitoring ke gudang tersebut mengatakan, dari 3 gudang yang dipinjam pakai kepada KPU semuanya sudah mulai digunakan. Untuk gudang BKPSDM digunakan KPU untuk melipat kotak suara.

“Di gudang BKPSDM ini ada sekitar 5.000 kotak suara dari 34.000 yang akan disediakan dalam pelaksanaan Pemilu nanti,” ujar Dicky, Kamis (28/2/2019).

Dikatakan Dicky, untuk GOR Plumbon dan gudang BLK yang ada di Kecamatan Plumbon rencanaya akan digunakan sebagai tempat penyimpanan dan pelipatan kotak suara.

“Kita cek semua, dan kita pastikan gudang-gudang ini layak untuk digunakan oleh KPU, dan harus ada progres sebelum 17 April 2019 nanti,” katanya.

Dicky menambahkan dengan adanya 3 gudang milik Pemda Kabupaten Cirebon yang dipinjamkan ke KPU diharapkan bisa mencukupi kebutuhan gudang sebagai tempat menyimpan logistik Pemilu 2019 yang akan datang.

(Dekur)

Berita Terkait