Gubernur Lantik Ade Yasin - Iwan Setiawan Sebagai Bupati- Wakil Bupati Bogor 2018- 2023



Bandung, Beritainspiratif.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, melantik Bupati dan Wakil Bupati Bogor terpilih Ade Yasin-Iwan Setiawan hasil Pilkada Serentak tahun 2018 di Aula Barat, Gedung Sate Bandung, Minggu (30/12/18).

Gubernur Ridwan Kamil selaku pribadi dan atas nama Pemerintah Pusat serta Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat, mengucapkan selamat kepada Bupati dan Wakil Bupati Bogor terpilih masa jabatan tahun 2018-2023.

Dalam amanatnya, Gubernur mengatakan kabupaten Bogor merupakan Kabupaten dengan jumlah penduduk terbesar di Jawa Barat sebanyak 5,71 jiwa penduduk. Adapun kendala terbesar yaitu melayani penduduk yang besar tersebut. Maka katanya, keberhasilan program pembangunan di tingkat daerah akan berdampak terhadap keberhasilan di tingkat Provinsi.

Dikutip dari rilis humas Pemprov. Jabar, Gubenur berharap program-program yang akan dicanangkan di Kabupaten Bogor, dapat sinkron dan sinergis dengan visi Jawa Barat Juara Lahir dan Bathin dengan inovasi dan kolaborasi.

Seiring dengan hal itu, Emil panggilan akrab Ridwan Kamil meminta kepala daerah terpilih, segera menjalin komunikasi dan kemitraan dengan seluruh stakeholders, jajaran Forkopimda, tokoh- tokoh masyarakat, dan tokoh- tokoh agama untuk menjaga stabilitas politik, keamanan dan ketertiban masyarakat.

Disamping itu, membangun konsolidasi intern Pemerintahan Daerah dengan para ASN, agar tugas- tugas Pemerintahan Daerah terutama pelayanan publik di Kabupaten Bogor, dapat berjalan optimal.

“Mari budayakan bekerja cerdas dalam mewujudkan target dan program pembangunan daerah serta manfaatkan kemajuan teknologi digital, untuk percepatan pembangunan. Mari kita wujudkan bersama Jabar Juara Lahir Batin dengan inovasi,” katanya.

Tak lupa, Emil pun mengingatkan kepada para aparatur agar bekerja bekerja sesuai aturan perundang-undangan dan menjaga penuh integritas. Yaitu dengan mencegah dan memberantas segala bentuk ketidakjujuran, korupsi, kolusi, nepotisme, gratifikasi, dan lain sebagainya.

“Tak bosan juga saya pesankan untuk menjaga tiga nilai utama sebagai seorang penyelenggara negara, yakni integritas, jiwa melayani sepenuh hati, dan profesionalisme. Insyaallah jika ketiga nilai dasar ini selalu dijaga, kita sebagai pimpinan daerah akan nyaman dalam bekerja, rakyat yang kita ayomi juga akan terlayani dengan sebaik- baiknya,” pesannya.

Terakhir, lanjut Emil, pihaknya menginstruksikan pimpinan daerah yang baru itu untuk selalu waspada dan siaga terhadap potensi bencana, khususnya tanah longsor di daerah perbukitan, pegunungan dan sepanjang aliran sungai, terlebih di Kabupaten Bogor terdapat banyak area wisata alam.

(Ida)

Berita Terkait