Gubernur Jateng Bermain Barongsai di Klenteng Sam Poo Kong Semarang

Beritainspiratif.com – Gubernur Jawa Tengah  Ganjar Pranowo  mengunggah moment saat dirinya menjadi pemain barongsai saat perayaan Imlek yang berlangsung di Klenteng Sam Poo Kong Kota Semarang, Sabtu (25/1/2020).

Awalnya, Ganjar hanya berdiri menyaksikan atraksi barongsai. Namun, tiba-tiba dia mendekati para pemain dan meminjam kepala barongsai.

Dalam video tersebut, terlihat Ganjar sangat luwes menjadi pemain barongsai. Aksinya pun membuat para pejabat berdiri sambil tepuk tangan. Kocaknya, dia langsung menuju ke tenda VIP sambil membuka mulut barongsai alias meminta angpao ke Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita G Rahayu.

“Tibake angel (ternyata sulit), sing marakke ewer-ewer ora ketok (yang membuat bisa membuka mulutnya tidak kelihatan). Saya tadi bingung gimana cara memainkan agar mulutnya terbuka dan matanya berkedip,” kata Ganjar usai acara, Sabtu (25/1/2020).

Ganjar mengatakan, cukup kaget ketika pemain bagian belakang memegang pinggangnya. Namun, dia menyadari bahwa pemain belakang akan mengangkatnya untuk mempertunjukkan atraksi menarik.

Dia mengaku butuh skill dan kekompakan untuk barongsai agar menghasilkan pertunjukan menarik.

“Ternyata itu agar siap untuk mengangkat sebagai bentuk atraksi. Ya aku ora bisa (ya saya tidak bisa). Sing tak tunggu angpaone (yang saya tunggu angpaonya), sayang ndak dapat,” ujarnya.

Unggahan foto dan video Ganjar Pranowo saat menjadi pemain barongsai (Foto: Instagram/Ganjar Pranowo)

Unggahan Ganjar di instagram tersebut dengan keterangan “Barongsai! Kamu pernah main?” ini pun banjir komentar dan like dari para followernya di instagram.

Tercatat pada Minggu, (26/1/2020) pukul 7.35 Wib sudah dilihat 64.022 follower dan 1.284 kali komentar

Yanis

Bagikan: