Gubernur Jabar Pamerkan Traktor Pack kepada Tim APPSI Pada Pameran BP2D Jabar



Bandung, Beritainspiratif.com -Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengunjungi stand pameran Badan Penelitian Pengembangan Daerah (BP2D) Provinsi Jawa Barat disela kunjungan Tim APPSI, Senin (8/10/2018), di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Bandung.

BP2D memamerkan traktor portable yang bernama Traktor Pack, dengan kelebihan mampu menggarap lahan berkontur miring atau terjal serta lebih ergonomis dan memiliki efisiensi tinggi, mudah dibawa dan mudah digunakan.

"Kelebihan traktor ini bisa dibawa oleh satu orang dengan beban yang ringan bisa menggarap bidang yang miring serta memiliki bahan bakar yang irit 1,2 liter bisa sampai seharian," kata penemu Traktor Pack, Farid Rizayana.

Pada umumnya, kata Farid, lahan miring dan tanah terasering diproses secara manual menggunakan tenaga manusia sehingga biaya pengolahan lahan terlalu tinggi dan produksi tidak dapat bersaing dengan hadirnya Traktor Pack maka permasalahan-permasalahan tersebut bisa diatasi.

Selepas mengunjungi stand Pameran BP2D, Ridwan Kamil mengunjungi stand pameran lainnya didampingi tim APPSI dan tim Bukalapak untuk melihat langsung produk apa yang bisa dikembangkan di Jawa Barat ke depan

Adapun stand pameran diisi dengan berbagai jenis produksi mulai dari mesin-mesin pertanian, potensi perikanan, kelautan, hingga kuliner, pantauan beritainspiratif.com pameran diisi dengan sekitar 12 stand pameran bertempat di aula Timur Gedung Sate.     (Tito)

Berita Terkait