Gubernur Jabar Hadiri Milangkala ka-54 Angkatan Muda Siliwangi (AMS)



Bandung, Beritainspiratif.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Emil) menghadiri Malam Tasyakur Milangkala ka-54 Angkatan Muda Siliwangi (AMS) di Kantor Sekretariat AMS Pusat, Kota Bandung, Senin (9/11/2020) malam.

Perayaan ulang tahun AMS tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena sedang dalam pandemi COVID-19. Protokol kesehatan diterapkan secara ketat, sehingga acara hanya dihadiri 30 orang.

"Ini peristiwa penting yang dirayakan dalam suasana sangat sederhana. Biasanya gebyar tapi karena ada COVID-19 dan aturan protokol kesehatan jadi tentu dibatasi," kata Emil.

Baca Juga:Jurnal Ilmiah Ilmu Administrasi

Emil mengatakan ketangguhan akan perubahan dan adaptif, merupakan semangat dari AMS pada 54 tahun silam.

Menurut informasi yang ia terima, AMS juga memiliki program pelatihan pertanian untuk milenial.

Program tersebut, kata Emil, sejalan dengan pola ekonomi Jabar yang fokus pada pertanian. Saat semua sektor terpukul pandemi COVID-19, sektor tersebut tetap tumbuh.

Baca Juga:Siti-muntamah-komisi-v-dprd-jabar-dorong-pembentukan-balai-odgj

"AMS punya program pelatihan pertanian untuk milenial. Ini sangat sinkron dengan pola ekonomi Jabar yang akan mengedepankan kembali ke desa dengan aktivitasnya melalui teknologi digital," ucapnya.

"Ini menjadi bekal kebersamaan bahwa barang siapa yang mau berubah atau beradaptasi maka umurnya akan panjang," imbuhnya.

(Ida)

Baca Juga:

Berita Terkait