Gubernur Jabar Atasi Masalah Pemuda dengan Membuat Kesibukan



Majalengka, beritainspiratif.com - Permasalahan dalam diri pemuda di Jawa Barat dapat diatasi salah satunya dengan menciptakan kesibukan, dengan demikian pemuda di Jabar akan terhindar dari hal-hal negatif.

Demikian disampaikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam acara Peringatan Hari Pramuka ke-57 dan Malam Anugerah Pramuka Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2018 di Gedung Generasi Muda (GGM), Jl. KH. Abdul Halim Kabupaten Majalengka, Sabtu malam (8/9/18).

"Mengurus pemuda di Indonesia cuman satu cara, buat mereka sibuk. Kalau pemuda sibuk, energi motoriknya tersalurkan, energi penasarannya tersalurkan, energi idealismenya tersalurkan, energi kreativitas juga inovasinya tersalurkan," kata Emil.

Sebaliknya, Ridwan Kamil menambahakan bila pemuda banyak waktu luang, di waktu-waktu itulah terjadi aktifitaas yang melenceng.

"Tapi kalau pemuda tidak sibuk, banyak waktu kosong, banyak waktu luang. Di situ ada pembisik-pembisik yang salah, di situ melenceng ke pergaulan yang menyimpang," lanjutnya.

Dikutip dari laman resmi Humas Jabar, Ridwan Kamil mengingatkan Pramuka yang merupakan kelompok pemuda di Indonesia agar mampu mengatasi berbagai permasalahan terutama di era digital.

"Jadi, revolusi digital ini akan menghancurkan pemuda-pemuda Indonesia atau kita bertekad menggunakan teknologi justru Pramuka Jawa Barat sebagai pramuka terdepan dalam revolusi digital Indonesia," ajaknya.

Yanis

Berita Terkait