Gubernur Jabar Akan Lakukan Pendataan Ulang Pada Kelompok Sungai Citarum



Bandung, Beritainspiratif.com - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil sebagai Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Citarum Harum, akan melakukan pendataan ulang terhadap kelompok-kelompok konses dalam upaya melakukan perbaikan Daerah Aliran Sungai (Das) Citarum. Pendataan ulang tersebut akan dilakukan pada Citarum Harum Expo yang diselenggarakan pada bulan Febuari mendatang.

"Di awal bulan Febuari ada acara Citarum Expo. Semua kelompok untuk daftar ulang komitmennya. Setelah daftar ulang pasukan, ada berapa ribu (kelompok). Semua akan melaksanakan aksi dan tugasnya dimana dan akan melakukan apa. Kalau butuh pendanaan dananya dari mana,” ujar Emil sapaan Ridwan Kamil usai menghadiri acara Evaluasi satu tahun Program Citarum Harum, di Graha Manggala Siliwangi, Kota Bandung, Selasa (15/1/2019).

Selain melakukan pendataan ulang, Emil pun meminta kepada kementerian atau pun lembaga-lembaga lainya, agar mengucurkan anggaran untuk program Citarum Harum.

Pihaknya mendorong kepada para ulama untuk memberikan tausyiah-tausyiah tentang kebersihan lingkungan. Ia pun berharap agar semua lembaga dan intansi terkait untuk kompak dan bersatu dalam memperbaiki sungai citarum.

"Masalahnya bukan uang atau pun ilmu, tapi kekompakan, satu irama. Dan dimulainya komitmen Citarum akan berlangsung dengan baik,"pungkasnya.

(Mugni)

Berita Terkait