Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Dilantik pada Rabu



Bandung, Beritainspiratif.com - Pasangan Muhammad Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum dijadwalkan dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur periode 2018-2023 di Jakarta pada Rabu (5/9) pukul 10.00 WIB.

Sekretaris Daerah (Sekda) Iwa Karniwa Senin (3/9) mengatakan bahwa pelantikan itu akan dilakukan Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta.

Menurut Iwa, pejabat di lingkup Provinsi Jabar sudah berada di Jakarta mengikuti rapat bersama protokol istana untuk membahas teknis pelantikan.

"Pejabat esselon dua dan protokoler sudah di Jakarta untuk rapat dengan protokol istana soal teknis pelantikan," ujar dia dikutip dari Pikiranrakyat.

Rapat tersebut, lanjut Iwa guna

menyinkronkan juga apa yang menjadi program Presiden Jokowi. Khususnya pelantikan gubernur dan wakil gubernur Jabar terpilih.

Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum, akan dilantik bersamaan dengan 8 gubernur terpilih provinsi lainnya seperti NTT, Jateng, Bandung, Kalbar, Sultra, Sulsel, Papua dan Sumut.

Iwa mengatakan terkait acara pisah sambut dengan penjabat gubernur dan gubernur terpilih di Gedung Sate, pihaknya telah mempersiapkan acara tersebut namun hal itu masih dikoordinasikan.

Yones

Berita Terkait