Gratis! Bio Farma Imunisasi Flubio dan Tetanus 2.000 Petugas Kebersihan dan Satpol PP Kota Bandung

Bandung, Beritainspiratif.com – Selama 4 hari mulai 21 sampai 24 Januari 2019, Bio Farma berikan imunisasi Flubio dan Tetanus gratis kepada 1.650 Petugas Kebersihan dan 350 Satpol PP Kota Bandung dilayanan vaksinasi Bio Farma, Bandung.

Disril Revolin Putra, selaku Direktur SDM & Umum Bio Farma menyampaikan bahwa
pihaknya berharap melalui program ini dapat memberikan kontribusi kepada Kotamadya Bandung di bidang kesehatan.

“Kami berharap dengan program ini bisa berkontribusi kepada kotamadya Bandung bagi kesehatan berkelanjutan, mudah – mudahan program ini bisa terus kita lanjutnya dari waktu ke waktu”, ungkap Dasril.

“Dua tahun yang lalu kami melakukan kegiatan vaksinasi ini melalui program vaksin untuk hepatitis, karena hepatitisnya sudah memiliki kekebalan, kita perlu vaksinasi yang lain yaitu flu dan tetanus” ujarnya.

Disril menambahkan “Mudah – mudahan ada produk – produk lainnya yang bisa kita berikan kepada bapak/ ibu petugas lapangan.

“Temen – temen yang ada di area kebersihan bersinggungan dengan hal – hal yang perlu perlindungan, begitupun bapak/ ibu satpol pp mudah – mudahan dengan vaksin tetanus ini bisa memberikan kepercayaan diri terlindung dari penyakit saat bekerja kepada para petugas kesehatan”, sambungnya.

Sementara itu dalam sambutannya Deni Nurdyana, Direktur Utama PD Kebersihan Kota Bandung mengatakan

“Kami ucapkan terimakasih kepada manajemen Bio Farma atas program CSR pemberian vaksin yang rutin yang kami terima”, ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Deni bahwa, “Pekerjaan kami memang bersentuhan dengan hal – hal yang bisa disebutkan disana terdapat semua sumber penyakit”, ungkapnya.

“Sehingga memang program yang seperti ini sangat kita nantikan. Sangat bermanfaat apalagi saat musim pancaroba saat ini vaksin flu dirasa efektif. Kemudian vaksin tetanus, karena tidak sedikit karyawan kami ketika mengangkat sampah banyak terkena pecahan beling. Kondisi ini memerlukan preventif kesehatan”, tambahnya.

Hadir pula Kepala Dinas Kesehatan, Rita Verita yang menyaksikan dan secara langsung penyuntikan pada petugas kebersihan dan satpol PP, meninjau berbagai fasilitas perusahaan, termasuk layanan baru Imunicare dan kantin sehat.

(Yanis)

Bagikan: