Gowes Sepeda, Cabup Maman Temui Warga



Majakengka, Beritainspirarif.com - Minggu pagi, calon Bupati Majalengka, Maman Imanulhaq, menyambangi warga di sejumlah tempat dengan menggowes, mengayuh sepeda.

Berangkat dari Kediamanya di Jatiwangi pukul 06.30 WIB, calon bupati nomor urut 1 itu tiba kembali di rumah pukul 09.45 WIB.

Jarak yang ditempuh Maman Imanulhaq sebenarnya hanya sekitar 10 kilometer. Tapi ia menghabiskan waktu lebih dari tiga jam karena singgah di sejumlah tempat, menyapa dan berdialog dengan warga.

Selain itu, Kang Maman, sapaan akrab Maman Imanulhaq, benar - benar santai, tak terikat jadwal baku.

 

Dalam perjalanan, misalnya, ia tiba-tiba berhenti, mampir di rumah warga yang berduka, yang anggota keluarganya meninggal dunia.

 

Dari Jatiwangi Kang Maman langsung menuju Jembatan Layang Serang, Kecamatan Ligung. Di sana ia menyapa dan berbincang dengan warga yang sedang berolah raga.

 

Kang Maman juga sempat makan bubur bersama warga. Beberapa orang mengeluhkan masalah sampah yang tak tertangani dengan baik.

Selanjutnya, Kang Maman menemui warga di Desa Sindangwasa, Kecamatan Pelasah. Dialog dengan warga antara lain dihadiri belasan orang pria yang berprofesi sebagai penambangan pasir.

Yang terakhir, Kang Maman mendatangi Desa Kramat Kecamatan Palasah. Kedatangan Kang Maman rupanya mengejutkan warga, mereka spontan pada keluar rumah dan berkumpul.

 

Dialog pun berlangsung di halaman rumah warga di bawah pohon.

Sekitar setengah jam kemudian Kang Maman dan rombongan kembali ke Jatiwangi. (Yones)

Berita Terkait