Gomez Siapkan Tim Maung Bandung Tanpa Pemain-pemain Kunci



Bandung, Beritainspiratif.com - Mario Gomez memastikan timnya pincang saat meladeni Bhayangkara FC.

Supardi dan Ezechiel N’douassel dilarang bermain usai dapat tiga kartu kuning.

Sedangkan Febri Hariyadi dan Victor Igbonefo dipanggil timnas U-23 untuk melakoni uji coba. Selain itu Indra Mustafa juga bergabung dengan timnas U-19 asuhan Indra Sjafri.

“Sangat banyak pemain, terlalu banyak yang absen untuk satu tim dalam kompetisi. Tiga untuk tim nasional dan dua karena terkena akumulasi kartu kuning,” ujar Mario Gomez kepada wartawan pasca memimpin latihan di GBLA, Selasa (29/5/2018) lansir Simamaung.com.

Hanya saja Gomez enggan menguras pikirannya cuma untuk berkeluh kesah. Pelatih asal Argentina itu pun mulai mempersiapkan Maung Bandung tanpa pemain-pemain kuncinya. Selain sudah bisa kembali diperkuat Inkyun Oh, dia juga sudah memproyeksi siapa saja awak tim yang akan dipasang untuk gantikan pemain-pemain inti.

“Tetapi kita masih punya pemain lain dan hari ini kita berlatih untuk antisipasi absennya pemain-pemain ini dan juga kita sudah bisa kembali memainkan Inkyun. Mungkin juga nanti bermain Billy, Henhen, Wildan dan Airlangga,” kata Gomez.

Menurutnya memang menjadi masalah ketika ada banyak pemain inti yang harus absen di satu pertandingan. Namun dia masih memiliki kepercayaan kepada pemain lain yang akan menggantikannya. Gomez pun yakin kekuatan timnya tidak akan banyak terkikis untuk jamu The Guardian tengah pekan ini.

“Mungkin satu atau dua itu normal tapi tidak lima. Tapi its oke kita akan tetap bertanding dan saya percaya penuh kepada pemain saya karena saya punya pemain lain dan yakin mampu main bagus,” tutur Gomez.

(Kaka)

Ilustrasi: Bolasport.com

Berita Terkait