Golkar Ungkap Makna Nomor Urut 1 Bagi Pasangan Capres Jokowi-KH Ma’ruf Amin

Jakarta, Beritainspiratif.com – Dua pasang capres-cawapres, Prabowo-Sandiaga Uno dan Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin telah mendapatkan nomor urut peserta Pilpres 2019. Pengundian nomor urut bagi kedua pasangan capres-cawapres ini digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta pada Jumat malam (21/9/2018).

Dari hasil pengundian nomor urut tersebut, pasangan Prabowo-Sandiaga Uno mendapat nomor urut 1 dan pasangan Jokowi-KH Ma’ruf Amin mendapat nomor urut 2.

Partai Golkar sebagai salah satu partai pengusung dan pendukung pasangan Jokowi-KH Ma’ruf Amin mengungkapkan makna nomor urut 1 bagi Jokowi-KH Ma’ruf Amin

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto seperti dilansir dari laman Detik, berharap nomor urut 1 untuk Jokowi-Ma’ruf bermakna Jokowi kembali terpilih menjadi presiden di Pilpres 2019. Penulisan nomor 01 yang telah disepakati sudah sesuai harapan.

” Harapannya 01 itu untuk menjadi RI 1,” ujar Airlangga di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Jumat malam (21/9/2018).

Airlangga pun menyebut tagline dari Jokowi-Ma’ruf yang menurutnya “01 R1”. Airlangga pun menjelaskan maksud dari tagline yang diungkapkannya.

“Kalau tentunya pak presiden punya prediksi kuat. Dengan demikian kita sudah punya tagline Jokowi-Maruf Amin Indonesia Maju,” tutur Airlangga menjelaskan maksud taglinenya.

Airlangga pun mengungkapkan target Golkar bahwa pasangan Jokowi – KH Ma’ruf Amin bisa meraih kemenangan di Pilpres yang akan digelar pada bulan April 2019. “Target ya menang, sesederhana itu,” lanjutnya.

Sementara itu Partai Golkar dikatakan Airlangga akan langsung melakukan pengawalan kampanye sejak kampanye damai Sabtu (22/9) besok.

“Pagi akan ada kampanye damai, sore kita akan apel. Artinya partai Golkar sudah siap,” tegasnya. (Yones)

Bagikan: