Gol Perpisahan Hariono dan Quatrick Ezechiel, Bawa Persib Menang Telak 5 – 2 Atas PSM Makassar



Bandung, Beritainspiratif.com - Pertandingan terakhir Liga 1 2019 antara Persib Bandung vs PSM Makassar  berlangsung di Stadion SI Jalak Harupat, Minggu (22/12/2019).

Babak pertama :

Gol pertama dicetak oleh penyerang sayap PSM yang juga eks pemain Persib, Ferdinand Sinaga membuat tuan rumah kebobolan terlebih dulu dengan skor 1 – 0 melalui umpan Rizky Pratama, pada saat laga baru berjalan enam menit.

Namun satu menit kemudian, Persib membuat gol penyama kedudukan melalui Ezechiel N'Douassel. Gol pemain depan asal Chad ini atas assist yang diberikan oleh Supardi Nasir.

Pada Menit ke-32, Eze kembali membuat gol bagi Maung Bandung. Kali ini, gol kedua penyerang asing ini melalui skema sepak pojok Febri Hariyadi.

Skor 2-1 untuk tuan rumah bertahan sampai pertandingan babak pertama selesai. 

Babak kedua :

Tiga gol tambahan diciptakan Hariono lewat penalti pada menit ke 67, dua gol lainnya dari Ezechiel Ndouassel masing-masing menit ke 70 dan 83. Sehingga Ezechiel Ndouassel sukses mencetak 4 gol (quatrick) dalam pertandingan pamungkas ini.

Pada menit ke 67 Hariono dipercaya mengeksekusi penalti oleh rekan-rekannya dan bola diantar langsung dan diberikan langsung oleh Ezechiel Ndouassel kepada Hariono yang berhasil mencetak gol yang mengubah skor menjadi 3-1.

Usai mencetak gol, Hariono tidak melakukan selebrasi dan memilih diam. Hanya rekan-rekannya yang memeluknya erat dan memberikan ucapan selamat.

Penghargaan juga dilakukan Ezechiel Ndouassel kepada Hariono dengan mengangkat sepatu Hariono diatas lutut, lalu Ezechiel Ndouassel membersihkan sepatu Hariono.

Kontrak Hariono bersama Persib di musim depan tidak diperpanjang dan ini adalah laga terakhirnya sang legenda setelah bersama Persib selama 11 musim liga.

Gol keempat Persib kembali dicetak oleh Ezechiel Ndouassel, namun gol ini berawal dari assis Hariono.

Hingga pertandingan berakhir Persib Bandung unggul 5-2 atas PSM Makassar

4 gol dicetak Ezechiel Ndouassel pada menit ke 7, 32, 70 dan 83 sedangkan 1 gol diciptakan Hariono lewat penalty pada menit 67.

Selamat jalan Hariono sukses ditempat yang baru…!

SUSUNAN PEMAIN:

Persib: 78-Made Wirawan; 22-Supardi Nasir, 16-Aachmad Jufriyanto, 17-Zalnando, 19-Indra Mustafa; 9- Esteban Vizcarra, 11-Dedi Kusnandar, 91-Omid Nazari; 77-Ghozali Siregar, 13-Febri Haryadi, 10-Ezechiel N'Douassel          

PSM Makassar: 97-Hilman Syah; 32-Beny Wahyudi, 15-Hasim Kipuw, 50-Raphael Maitimo, 14-Asnawi Bahar; 17-Rasyid Bakri, 19-Rizky Pellu, 48-Muhammad Arfan; 6-Ferdinand Sinaga, 30-Ezra Walian, 24-Muhammad Rizky Pratama 

Yanis

Berita Terkait