Gol Eze dan Bauman Sukses Mengakhiri Paceklik Kemenangan Maung Bandung



Jakarta, Beritainspiratif.com - Duet Jonathan Bauman dan Ezechiel N'douassel sukses mengantarkan Persib Bandung menang atas Bhayangkara FC 2-1 di Stadion PTIK, Jakarta dalam lanjutan Go-Jek Liga 1 pekan ke-29, Sabtu (3/10/2018). Gol Eze menit ke-5 dan Bauman menit ke-17 sukses mengakhiri paceklik kemenangan Maung Bandung dalam lima laga terakhir.

Sementara itu satu-satunya gol tim tuan rumah dicetak oleh Herman Dzumafo Epandi menit ke-88.

Dikutip dari laman Persib, pada babak pertama, Maung Bandung sudah unggul 2-0 atas tim tuan rumah. Paruh pertama berjalan cukup menarik lantaran kedua tim menampilkan permainan yang terbuka sejak menit awal.

Memasuki babak kedua hujan mulai turun di Stadion PTIK. Kondisi lapangan yang cukup basah dan licin membuat kedua tim memulai permainan dengan tempo tidak terlampau cepat.

Persib harus mengalami kerugian. Persib harus bermain dengan sepuluh pemain akibat gelandang Oh In-Kyun mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-51.

Tak berselang lama, Maung Bandung lagi-lagi harus merugi karena kehilangan Bauman yang mengalami cedera pada bagian tangan kirinya. Joni pun terpaksa ditarik keluar dan digantikan oleh Patrich Wanggai.

Tertinggal dua gol, kubu BFC terus berusaha membongkar pertahanan Persib. Tuan rumah memberikan ancaman menit ke-67 melalui Paulo Sergio. Namun, sepakkan keras kaki kirinya masih bisa diamankan dengan baik oleh kiper Pers, I Made Wirawan.

BFC terus mengurung pertahan anak asuh Mario Gomez ini. Skuat asuhan Simon McMenemy kembali memberikan ancaman bagi gawang Peraib melalui Dzumafo. Namun sundulannya masih melenceng di samping kiri gawang Maung Bandung.

Peraib mulai keluar dari tekanan. Dua ancaman beruntun diberikan Wanggai dan juga Ezechiel. Sayang, peluang tersebut belum mampu menambah keunggulan Maung Bandung.

Terus menyerang akhirnya gol yang ditunggu BFC datang pada menit ke-88. Berawal dari kemelut di kotak penalti, Dzumafo mampu mempertipis ketinggalan menjadi 2-1.

Tuan rumah terus berusaha mengejar ketertinggalan. Peluang terakhir didapatkan BFC menit ke-94, namun kegemilangan I Made Wirawan membuat skor 2-1 untuk keunggulan Persib bertahan hingga peluit panjang ditiupkan Aprisman Aranda dari Sumatera Barat.

Dengan hasil ini Persib kembali naik ke urutan ke-2 klasemen sementara Go-Jek Liga 1 2018 dengan perolehan 49 poin.

Berita Terkait