GMPK JABAR Tolak Pengangkatan Penjabat Gubernur Jabar M Iriawan



Bandung, Beritainspiratif.com -  Masyarakat Peduli Konstitusi Jawa Barat (GMPK JABAR) menggelar aksi damai  di depan Gedung Sate Bandung, menolak Pengangkatan Penjabat Gubernur Jabar yang telah dilantik beberapa waktu lalu.

Aksi yang diawali dari Pusdai usai shalat jumat menuju gedung Sate sekitar pukul 13.30 WIB, Jumat (22/6) ini menolak kembalinya aparatur bersenjata ke ranah pemerintahan sipil karena dinilai telah mencederai demokrasi dan mengkhianati perjuangan reformasi 1998.

Aksi yang dilakukan sekitar 300 orang ini menilai pengangkatan Komjen Pol M Iriawan adalah antiklimaks dari perjuangan reformasi.

Mereka pun menilai Keppres Pengangkatan Penjabat Gubernur ini berpotensi melanggar Undang-undang Kepolisian, Undang-undang Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Undang-undang Pilkada.

Aksi digelar dengan orasi dari berbagai perwakilan diantaranya dari KAMMI Jabar. Untuk mengantisipasi kepadatan lalu lintas aparat Kepolisian, mengalihkan sejumlah kendaraan dari arah jalan Supratman ke ruas jalan Sentot Alibasyah dan tidak melintasi depan gedung Sate. (Dudy)

Berita Terkait