Genjot Asyik Preuneur, Syaikhu Gelar Bussines Trip di Bandung



Bandung, Beritainspiratif.com - Asyik Preuneur yang menjadi salah satu program unggulan pasangan calon gubernur-wakil gubernur (cagub-cawagub) Jawa Barat Sudrajat-Ahmad Syaikhu (Asyik) terus dikenalkan kepada masyarakat Jabar.

Melalui program Asyik Preuneur, pasangan Asyik bertekad menciptakan 300.000 pengusaha baru dan membuka sekitar dua juta lapangan kerja baru jika terpilih sebagai gubernur dan wakil gubernur Jabar.

Cagub Jabar Ahmad Syaikhu pun getol menyosialisasikan Asyik Preuneur.

Salah satu upayanya, yakni menggelar Kunjungan Bisnis (Bussines Trip) ke sejumlah pengusaha muda di Kota Bandung.

Selain menyosialisasikan Asyik Preuneur, dalam kesempatan itu, Syaikhu pun menyerap berbagai keluhan dan masukan dari para pengusaha muda.

Dalam kunjungan pertamanya, Syaikhu menyambangi toko kue yang pamornya kini tengah menanjak, yakni Bandung Kunafe di Jalan Banda, Kota Bandung.

Syaikhu mengapresiasi interior maupun eksterior Toko Bandung Kunafe yang memang cukup nyentrik.

"Tempatnya asyik, nyentrik, dan nyaman. Ini bisa menjadi salah satu inspirasi desain bagi para generasi muda jika ingin membuka usaha kue," katanya.

 

Syaikhu juga menerima keluhan sekaligus masukan dari Manajer Bandung Kunafe, Heri.

Menurut dia, para pengusaha menginginkan agar mekanisme perizinan usaha dipermudah, agar usahanya bisa berkembang pesat.

"Mekanisme izin ini memang harus dipermudah, jangan dibuat rumit, sehingga pengusaha bisa lebih berkembang," jelas Syaikhu.

Selesai menyambangi Bandung Kunafe, Syaikhu bergegas menuju Warung Upnormal di kawasan Jalan Dipatiukur yang juga pamornya tengah naik daun.

Di tempat itu, Syaiku bersama rombongan menyempatkan makan siang. Syaikhu pun mengapresiasi konsep desain Warung Upnormal.

"Selain makanannya enak, tempatnya juga sangat nyaman, fasilitasnya pun lengkap, lihat banyak berkumpul anak-anak muda.

Hal ini sama dengan apa yang kita siapkan, yakni ruang asyik, dimana generasi muda bisa saling bertukar ide dan pikiran dengan nyaman," jelas Syaikhu.

Terakhir, Syaikhu mengunjungi sentra pembuatan baju muslim Tuneka di Jalan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Dalam Bussines Trip itu, para pengusaha juga berbagi pengalaman serta trik kepada Syaikhu.

"Tetap semangat dan jangan mudah patah semangat, kegagalan adalah sukses yang tertunda, mari belajar dari kegagalan," ungkap Kordinator Asyik Preneur Wilayah Pasundan, Agustina. (Kaka)

Berita Terkait