Generasi Pesona Indonesia Regional Cirebon, Kota Cirebon Harus Jadi Kota Tujuan



Cirebon, Beritainspiratif.com - Kota Cirebon memiliki daya tarik destinasi liburan untuk dijadikan pilihan wisatawan.

Sayangnya, pengelolaan destinasi wisata di kota Cirebon ini tidak dapat dikelola dengan baik seperti yang disampaikan oleh Agus sebagai ketua Genpi Cirebon saat diwawancarai.

“Cirebon sangat menarik sekali, dikenal dengan sejarah, religi dan khususnya kabupaten juga ada wisata alam, tapi sayang tidak dikelola dengan baik," ungkapnya.

Komunitas yang terbentuk sejak dua tahun ke belakang ini telah memiliki ratusan member dengan memiliki aktivitas untuk mengangkat potensi wisata di kota Cirebon.

Genpi Cirebon berharap bahwa kota Cirebon mampu menjadi kota tujuan dengan memperbaiki potensi wisata di Cirebon.

“Cirebon mungkin bisa disebut itu-itu saja wisatanya, tapi sebetulnya bisa kita buat dan angkat potensi wisata dengan sebutan misalnya kampung kreatifnya.

Jadi nanti Cirebon tidak hanya kota transit, bisa jadi kota tujuan,” lanjut Agus.

Di tengah pesatnya perkembangan kota Cirebon, diperlukan juga pertumbuhan destinasi wisata Cirebon yang bisa dikunjungi, sehingga akan menarik para wisatawan bisa lebih leluasa untuk menghabiskan waktu liburannya di kota yang banyak memiliki peninggalan sejarah ini.

Pasangan Calon Wali Kota Cirebon Nomor Urut 1 Bamunas Setiawan Boediman dan Effendi Edo pun mencanangkan sebagai salah satu visinya menjadikan Kota Cirebon sebagai kota tujuan dengan mengembangkan potensi wisata salah satunya wisata bahari agar dapat meningkatkan daya tarik wisatawan.

“Teman-teman Genpi ini mampu mempromosikan pariwisata kota Cirebon, kita harus kembangkan potensi wisatanya dulu. Perbaiki, bikin menarik jadi nanti jangan sampai ada kalimat itu-itu aja wisatanya di Cirebon.” ujar Bamunas. (YoC)

Berita Terkait