Generasi Muda Berdaya Saing Mendapat Dorongan Menteri BUMN



Jakarta, Beritainspiratif.com-Menteri BUMN Rini Soemarno meminta perusahaan milik negara tidak hanya sebagai agen pembangunan ekonomi nasionak, namun juga ikut mendorong terciptanya generasi muda berdaya saing dalam kemajuan dan kemandirian bangsa menghadapi era globalisaai.

Dukungan ini ditunjukkan oleh Menteri BUMN , Rini M. Soemarno dalam peluncuran "Program Magang Mahasiswa Bersertifikat", yang bertepatan dengan peringatan Hari Kebangkitan Nasional 2018 di Plaza Mandiri, Jakarta, Minggu (20/5).

Dilansir Antara, program Magang Mahasiswa Bersertifikat di bawah Forum Human Capital Indonesia (FHCI) merupakan forum sinergi bagi praktisi "human capital management" di lingkungan BUMN yang berkomitmen meningkatkan daya saing SDM Indonesia untuk siap bersaing di pasar global.

Pada program ini, mahasiswa perguruan tinggi negeri maupun swasta di Indonesia diberi kesempatan magang mengisi posisi tertentu di BUMN sesuai dengan disiplin ilmu yang dibutuhkan.

Rini mengungkapkan, program ini merupakan sinergi saling menguntungkan karena SDM unggul yang lahir dari program ini sekaligus akan menjadi alternatif sumber rekrutmen BUMN.

Institusi pendidikan seperti perguruan tinggi yang terlibat akan mendapat manfaat berupa peningkatan wawasan, pengetahuan dan keterampilan untuk semakin menyiapkan lulusan mahasiswa untuk memasuki dunia kerja.

"Harapan saya program ini menghasilkan generasi penerus bangsa yang unggul, berdaya saing dan siap membangun bangsa dan negara," ujar Rini.

Jumlah BUMN yang terlibat sebanyak 68 perusahaan dan akan terus ditambah, sehingga kesempatan ini diharapkan agar dapat dimanfaatkan oleh para generasi muda yang akan menjadi penerus bangsa. (Kaka)

Sumber foto: https://bit.ly/2Le9vZe

Berita Terkait