Generasi Milenial Majalengka Ajak Coblos Hasanah di TPS



Majalengka, Beritainspiratif.com - Generasi milenial Kabupaten Majalengka menyerukan masyarakat Jawa Barat untuk memilih Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut 2 TB Hasanuddin-Anton Charlyan atau dikenal dengan Hasanah pada Rabu 27 Juni mendatang di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Seruan tersebut disampaikan usai para perempuan muda itu menghadiri kampanye akbar Paslon Bupati Majalengka Karna-Tarsono, di Alun-alun Surawangi, Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka, Kamis (21/6).

Turut hadir TB Hasanuddin selaku Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat.

Salah satu perwakilan Milenial bernama Selly mengungkapkan, TB Hasanuddin atau akrab disapa Kang Hasan merupakan sosok yang layak untuk memimpin Jawa Barat lima tahun kedepan.

Menurutnya, pengalamannya sebagai mantan ajudan untuk lima presiden dan wakil presiden adalah modal untuk menjalankan roda pemerintahan.

“Kang Hasan juga seorang Mayor Jendral TNI dan mantan Komisi Satu DPR RI, itu cukup sekali untuk memimpin Jabar,” ungkap gadis berpenampilan nyentrik itu.

Selly berharap, Hasanah mampu mewujudkan rakyat Jawa Barat yang terjamin kesejahteraaannya.

 

Selain itu, generasi milenial seperti dirinya, lanjut Selly, mendapat perhatian untuk menampung kreatifitas anak muda dan turut berkontribusi membangun daerah.

“Anak-anak muda juga harus dilibatkan dalam pembangunan daerah, dan melalui Hasanah kami yakin bisa,” pungkasnya.

Sementara itu, dalam orasinya, Kang Hasan menyampaikan, agar masyarakat Jawa Barat khususnya Majalengka untuk menolak cara-cara curang yang dilakukan oleh para oknum untuk memenangkan pilihannya, seperti politik uang atau sejenisnya.

“Jangan menjual nasib kita lima tahun kedepan hanya dengan uang tak seberapa,” ungkap Kang Hasan, sapaan akrabnya dihadapan ribuan relawan dan pendukung yang hadir.

Purnawirawan Jendral TNI AD tersebut menegaskan, politik uang hanya akan mencederai demokrasi di Jawa Barat. Menurutnya, hal tersebut harus dihilangkan yang dimulai dari rakyat sebagai pemilik hak suara dalam menentukan pilihan. Oleh karenanya, Kang Hasan mengajak masyarakat untuk berani melawan politik uang yang terjadi di daerahnya.

“Ini (politik uang) harus kita lawan, demokrasi harus kita tegakan, aturan harus kita junjung tinggi,” tegas Jendral Bintang Dua itu. (YoC)

Berita Terkait