Generasi Milenial Cirebon: Kami Butuh Sosok Pemimpin Yang Mendukung Kami Dalam Berkarya



Cirebon, Beritainspiratif.com - Peran aktifnya anak muda merupakan salah satu faktor penunjang kemajuan suatu wilayah. Kota Cirebon memiliki banyak komunitas dan anak-anak muda yang aktif menjadi seorang entrepreneur.

Pasangan calon wali kota nomor urut satu Bamunas-Effendi (OKE) memiliki pandangan akan peran anak muda kreatif di kota Cirebon.

"Banyak anak-anak muda sekarang kreatif, tidak seperti dulu harus bekerja dari pagi ke sore. Anak-anak sekarang di rumah saja sudah bisa menghasilkan." ucap Bamunas

Terlepas dari kegiatan kreatif anak-anak muda, peran pemerintah juga tentu diharapkan untuk dapat lebih peduli lagi kepada para entrepreneur ataupun komunitas. Salah satunya Onit, seorang mahasiswi di salah satu kampus kota Cirebon ini pun mengutarakan harapannya.

"Saya harap kota Cirebon memiliki wadah untuk menampung wirausaha terutama anak-anak muda, supaya kita semua bisa berkembang." ujar mahasiswi tersebut

Tidak hanya itu, para pencinta otomotif di kota Cirebon yang acapkali mengikuti kegiatan perlombaan-perlombaan di luar kota Cirebon pun mengutarakan bahwa kurang adanya perhatian dari pemerintah kepada kami yang sedang berjuang dan berkarya untuk kota Cirebon juga.

"Kami sering mengikuti kejuaraan dan pernah juara. Kenapa setelah kami juara baru kami dicari dan diakui." tandas salah seorang komunitas otomotif

Bamunas menyampaikan kepada anak-anak muda sebagai agen perubahan untuk tetap semangat dalam berkarya jangan pantang menyerah untuk membuktikan bahwa anak-anak muda di kota Cirebon dapat mengharumkan nama baik kotanya.

Yones

Berita Terkait