Gempa Magnitudo 6,3, Guncang Jatim dan Bali Tiga Orang Meninggal Dunia



Jatim, Beritainspiratif.com - Gempabumi berkekuatan Magnitudo 6,3 mengguncang Bali dan Jawa Timur pada Kamis (11/10/2018) pukul 01.57 WIB. BMKG melaporkan episenter gempabumi terletak pada koordinat 7,47 LS dan 114,43 BT, atau tepatnya berlokasi di laut pada jarak 61 km arah timur laut Kota Situbondo, Kabupaten Situbondo, Propinsi Jawa Timur pada kedalaman 10 km.

[caption id="attachment_22251" align="aligncenter" width="640"] Bangunan rumah rusak diKabupaten Sumenep akibat gempa Magnitudo 6,3, Foto akun Twitter @Sutopo_PN[/caption]

Dari keterangan tertulis Humas dan Kepala Pusat Data dan Informasi BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, meski tidak berpotensi tsunami namun gempabumi tersebut telah menyebabkan sejumlah rumah rusak, 3 orang meningal dunia da 4 luka-luka.

"3 orang meninggal dunia, 4 orang luka dan beberapa rumah rusak di Kabupaten Sumenep akibat gempa Magnitudo 6,3 yang mengguncang wilayah Jawa Timur dan Bali," demikian keterangan tertulis Humas dan Kepala Pusat Data dan Informasi BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, Kamis.

Korban meninggal dunia akibat tertimpa bangunan yang roboh. Kejadian gempa Kamis dini hari saat korban sedang tidur tiba-tiba gempa mengguncang dan rumah roboh sehingga korban tidak bisa menyelamatkan diri.      (Yones)

Berita Terkait