Gempa 5 Magnitudo Landa Kabupaten Sukabumi Jabar

Sukabumi, Beritainspiratif.com – Gempa bumi terjadi di kawasan Sukabumi dan sekitarnya, pada Kamis (26/12/2019) siang. Gempa berkekuatan magnitudo 5,0 berdurasi kurang dari satu menit tersebut terasa sekitar pukul 14.22 WIB.

Informasi yang dihimpun dari laman resmi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), gempa berkekuatan magnitudo 5,0 berasal dari titik koordinat 8.05 LS, 106.82 BT atau 121 kilometer arah tenggara Kabupaten Sukabumi di kedalaman 10 kilometer, serta tidak berpotensi tsunami.

Heru Hadiwibowo (38 tahun) warga Simpang Dago RT 07/01 Desa Cibitung, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi mengaku kaget saat gempa tiba-tiba terasa.

“Terasa gempa sampai ke Cibitung Cikaso. Kita lagi cari informasinya, asalnya dari mana,” ujar Heru dikutip sukabumiupdate.com.

Getaran juga terasa hingga ke kawasan Lengkong. Kepala Dusun Tegalega, Desa Tegalega, Kecamatan Lengkong, Kabupaten Sukabumi, Dase mengaku sempat ke luar rumah saat gempa. “Cukup kaget, tapi tidak sampai panik,” singkatnya.

Bukan hanya di kawasan selatan, gempa juga cukup terasa di wilayah Kota Sukabumi dan sekitarnya.

Yani (20 tahun) mahasiswa UMMI mengaku panik. Pasalnya, saat gempa terasa ia sedang mengikuti aktivitas di kampus.

“Waktu gempa sedang di kelas, lagi ada kuliah. Tiba-tiba gempa, sempat panik. Sangat terasa soalnya ruangannya ada di lantai dua. Tapi tidak berlangsung lama,” kata Yani.

Yanis

Bagikan: