Gelar Seminar Nasional dan Raker, DPW IAEI Jabar dan Komisariat Siap Jadikan Provinsi Ini Ujung Tombak Ekonomi Syariah di Indonesia

Bandung, Beritainspiratif.com – Ikatan Ahli Ekonomi Islam (IAEI) akan menggelar seminar nasional dan rapat kerja. Acara ini akan dilaksanakan pada hari selasa, 30 April 2019, bertempat di Aula Masjid Mujahidin Bandung. Acara ini terdiri dari dua sesi yaitu seminar nasional yang akan di mulai pada pukul 08.00 sampai 11.30 dengan topik ‘Reorientasi Pendidikan Ekonomi Islam dan Kebutuhan Industri Keuangan Syariah di Era 4.0_ yang dilanjutkan dengan Rapat Kerja DPW IAEI Jabar pada pukul 13.00 sampai 15.00 WIB.

Ketua DPW IAEI Jawa Barat, Prof. DR. H. Yuyus Suryana Sudarma, SE., MS berharap acara ini akan diikuti banyak peserta, baik para akademisi mau pun pegiat ekonomi syariah di Jawa Barat.

“Dalam kesempatan ini kami mengundang para pengurus DPW dan komisariat IAEI se Jabar hadir dan bersama sama meriahkan acara ini sebagai bagian dari gerakan kita mewujudkan Jabar sebagai ujung tombak provinsi ekonomi syariah di Indonesia,” kata nya.

Adapun ketua panitia Diana Farid, S.HI., M.ESy, menyampaikan bahwa aara ini merupakan kerjasama DPP, DPW Jabar, STAI Muhammadiyah dan Komisariat IAEI nya.
Acara ini juga didukung oleh banyak lembaga, dari mulai perbankan, perguruan tinggi, organisasi sosial dan media.

“Kami harapkan melalui kegiatan ini setiap perguruan tinggi mampu meningkatkan kualitas pendidikan ekonomi syariah dengan mereorientasi nya agar mampu mengikuti revolusi industri 4.0,” ujar nya.

Acara ini diharapkan dapat di buka oleh Gubernur Jawa Barat, Bapak Ridwan Kamil ST., M.Ud. Sebagai keynote speakers dari dewan penasehat DPP IAEI, DR. Imam Teguh Saptono. Ada pun para pembicara dalam seminar tersebut merupakan pembicara kelas wahid yang terdiri dari berbagai background seperti ulama, akademisi dan praktisi juga pembicara dari perbankan, seperti Prof. DR. H. Anton Athoillah, MM, yang merupakan guru besar dari UIN Sunan Gunung Djati Bandung yang juga merupakan pakar ekonomi syariah di Indonesia serta Teguh Prasetya dari Bank Syariah Mandiri Bandung dengan moderator yaitu Sekretaris IAEI Jawa Barat, Roni Ilham Subagja.
Ada pun pembicara lain yang masih dalam konfirmasi yaitu dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan BJB Syariah.

Melalui sambungan telepon, Ibu Lina Marlina Susana, selaku sekretaris panitia dan juga pengurus DPW IAEI Jawa Barat menyampaikan harapannya agar acara ini berjalan lancar dan sukses.

“Semua persiapan sudah dilakukan secara maksimal,” ucapnya.

[Yanis]

Bagikan: