Gelar Pelatihan, HIPMA Unikom Ajak Mahasiswa Rapi Atur Keuangan



 

Bandung, Beritainspiratif.com - Kebiasaan milenial terutama mahasiswa yang biasanya kurang rapi mengelola keuangan, menjadi perhatian sejumlah mahasiswa Unikom yang tergabung dalam Himpunan Pengusaha Mahasiswa Unikom (HIPMA).

Bekerja sama dengan tim dari portal gratis edukasi keuangan, bernama Beruang Cerdas, HIPMA menggelar kegiatan pelatihan bertajuk “Pelatihan Perencanaan Keuangan dan Pengembangan Diri” di Auditorium Miracle Unikom pada Sabtu (24/11/2018).

Pelatihan yang dihadiri Lebih dari 150 peserta dari civitas akademika Unikom dan masyarakat umum tersebut bertujuan menggali wawasan tentang pengelolaan keuangan bagi kaum milenial untuk masa depan yang terrencana.

Selain itu, acara juga diisi dengan kegiatan sharing session bersama sejumlah pemateri yakni Founder Beruang Cerdas, Chandra Chahyadi, Kepala Bagian Perencanaan dan Anggaran Kedeputian SDM Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara RI, Adi Junjunan Mustafa dan Pemuda Inspiratif Kemenpora RI Tingkat Jawa Barat, Archy Renaldy Pratama.

Ketua pelaksana, Adi Hardiansyah menuturkan selain sharing session, selama empat minggu ke depan terhitung sejak pelaksanaan seminar ini pihak Beruang Cerdas akan memberikan mentoring kepada HIPMA Unikom dan nantinya ilmu yang diperoleh dalam mentoring tersebut akan disebarluaskan kepada mahasiswa Unikom lainnya.

 

“Pengelolaan keuangan di kalangan milenial atau anak muda saat ini tergolong sangat boros dengan berfoya-foya, seperti belanja, nongkrong, hangout dan lainnya sehingga hal-hal itulah yang berpotensi meningkatkan jumlah pengeluaran setiap bulannya, maka melalui kegiatan ini kami berharap dapat membuka pikiran anak muda agar ke depannya lebih bijak mengelola keuangan secara cerdas dan merencanakan masa depan yang cerah,” ujarnya kepada Beritainspiratif.com.

Pihaknya menjelaskan, salah satu kekurangan dari kalangan milenial adalah lemahnya kedisiplinan mereka dalam mengelola keuangan sehingga perlu pengetahuan yang lebih mendalam guna mengetahui langkah teknis agar bijak mengatur pengeluaran.

ke depannya, Adi berharap kegiatan menjadi awal positif untuk HIPMA dalam mengedukasi mahasiswa dalam berbagai tema keuangan sesuai dengan kebutuhan.

"kami berharap kegiatan ini menjadi langkah awal HIPMA Unikom untuk menjadikan seminar ini sebagai kegiatan wajib setiap tahunnya dengan mengusung konsep yang berbeda sesuai perkembangan zaman,” pungkas Adi. (Tito)

Berita Terkait