Gelar Pasar Murah, 1.111 Paket Sembako ludes dalam hitungan menit



Cirebon,Beritainspiratif.com - Tak butuh waktu lama, sebanyak 1.111 paket sembako murah ludes diserbu warga Panguragan. Pasar Murah yang digelar di Alun-alun Panguragan Kulon Selasa (9/4/2019) pagi berlangsung singkat, hanya dalam waktu 21 menit.
Pasar murah yang dihelat Timsus 1901 Juara Kabupaten Cirebon ini bahkan sudah disesaki seribuan warga meski acara belum dibuka. Ibu-ibu sudah membentuk antrian panjang dan rela berpanas-panasan karena khawatir tak kebagian.

Benar saja, panitia yang dibantu Banser kewalahan mengatur antrian warga yang membludak. Meja pembatas di tiga lajur antrian yang disediakan beberapa kali terbalik terdorong warga yang antri membeli.

"Kami rencanakan 6 titik. Namun karena keterbatasan waktu kampanye sampai tanggal 13, maka hanya terealisasi 5 titik," jelas Masyhuri.

Terakhir, di penghujung masa kampanye, Timsus akan kembali lagi menggelar pasar murah di Panguragan Lor.

Menurut Ketua Timsus 1901 Kabupaten Cirebon Masyhuri Abdul Wahid, pasar murah di Pangurangan ini merupakan titik ketiga yang digelar setelah Ciledug dan Palimanan.

"Sebagai apresiasi atas tingginya animo warga Panguragan, kami akan adakan lagi pasar murah di Pangurangan," kata pria yang biasa dipanggil Uyi ini.

Meski bertajuk kampanye, namun pasar murah ini tak hanya untuk pendukung Jokowi. "Yang unik, tadi ada ibu-ibu yang mengaku pendukung Prabowo namun ingin membeli sembako murah. Saya persilahkan karena pasar murah ini terbuka untuk semua. Tak hanya pendukung Jokowi-Amin, tapi kubu sebelah pun kita terbuka. Syukur-syukur jadi pindah haluan mendukung 01," tutur Uyi sambil tersenyum.

(Dekur)

Berita Terkait