Gelar Festival Cipali Cara PT LMS Dongkrak Pariwisata di Jalur Tol

Subang,Beritainspiratif.com – Pengelola jalan tol Cikopo-Palimanan (Cipali) PT Lintas Marga Sedaya (LMS) menyelenggarakan Festival Cipali yang dilaksanakan di KM 86 arah Cirebon di daerah Subang, Jawa Barat.

Festival Cipali yang dibuka sejak Jumat (15/2/2019) sampai dengan Minggu (17/2/2019) menampililkan beberapa stand yang diisi oleh binaan dari PT LMS.

“Festival Cipali bertujuan untuk mendongkrak sektor pariwisata di sepanjang jalan Tol Cipali dengan melibatkan UMKM binaan PT LMS,” ujar General Manager Operasional PT LMS Suyitno, Sabtu (16/2/2019).

Suyitno mengatakan, program pemberdayaan UMKM adalah salah satu program yang sejak lama dilakukan oleh PT LMS, dangan momentum Festival Cipali ini, pihaknya berupaya memperkenalkan UMKM binaan PT LMS kepada pengguna jalan tol Cipali.

Tidak hanya memperkenalkan UMKM saja, dikatakan Suyitno, pihaknya juga berkeinginan rest area yang selama ini hanya dijadikan tempat istirahat kedepan rest area akan dijadikan destinasi wisata keluarga.

“Festival Cipali salah satu cara kami untuk menarik pelanggan. Ini (Festival Cipali) bisa menjadi media kepada para pelanggan tentang potensi wisata yang ada di sepanjang Cipali,” katanya. 

Sementara itu Corporate Communications & PR Manager PT Lintas Marga Sedaya, Okky Brahma Arimurti, mengatakan, sebelum menggelar Festival Cipali, PT LMS sempat membuat buku saku kuliner khas daerah-daerah yang berada di sepanjang Cipali. Upaya tersebut merupakan dukungan untuk mendongkrak sektor pariwisata.

“Festival ini akan kita jadikan agenda tahunan. Kita akan evaluasi, untuk tempat dan konsepnya. Semua akan kita evaluasi,” ucap Suyitno. 

Selain mempromosikan pariwisata, PT LMS juga mengampanyekan tertib berkendara saat melintas di tol. Menurut Suyitno, mayoritas kecelakaan yang terjadi di Cipali diakibatkan kondisi ban. 

“Makanya kita kampanyekan soal keselamatan lalu lintas. Kondisi ban yang kurang baik jadi salah satu faktor penyebab kecelakaan,” kata Suyitno.

(Dekur)

Bagikan: