Gelar Bakti Sosial Donor Darah, Pemdes Susukan Kulon Ajak Masyarakat Peduli Sesama



Cirebon,Beritainspiratif.com - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Cirebon bekerjasama dengan pemerintah Desa Curugwetan, Kecamatan Susukanlebak, Kabupaten Cirebon, melaksanakan kegiatan bakti sosial donor darah yang dilaksanakan di kantor desa setempat, pekan kemarin.

Kuwu Curug Wetan Jaenudin, mengatakan pelaksanaan kegiatan donor darah ini merupakan program rutin agenda desa 4 kali dalam satu tahun yang diadakan oleh Pemerintah desa Curugwetan. “Kami menyelenggarakan bhakti sosial donor darah 4 kali dalam satu tahun yaitu dari bulan Januari, Maret, Juni, September dan November,” ujar Jaenudin, Rabu (27/3/2019).

Lanjut Kuwu Jaenudin, Aksi donor darah ini merupakan bentuk solidaritas sosial Pemerintah Desa Curugwetan bersama warganya untuk sesama. Selain itu Jaenudin pun berharap, melalui kegiatan ini bisa memberikan manfaat serta membantu pihak-pihak yang benar-benar membutuhkan, karena ada istilah satu tetes darah bisa menyelamatkan nyawa.

Ditambahkan Kuwu Jaenudin, alhamdulillah kegiatan bhakti sosial donor darah kali ini dihadiri ketua PMI Kabupaten Cirebon Ibu Hj. Heviana. Kehadirannyapun mengundang banyak pendaftar dari kalangan masyarakat dan anggota TNI yang ingin mendonorkan darahnya.

Sementara itu jumlah pendonor kali ini mencapai 120 pendonor dan ada juga yang gagal mendonorkan darahnya dikarenakan faktor tekanan darah terlalu rendah dan HB kurang.

Ketua PMI Kabupaten Cirebon Heviana, mengajak masyarakat untuk membangun kesadaran membantu sesama yang membutuhkan darah dengan cara mendonorkan darahnya melalui PMI dan tidak harus melalui momentum pada saat ada peringatan, akan tetapi masyarakat juga bisa setiap saat datang langsung ke PMI.

(Dekur)

Berita Terkait