Gelar Apel Siaga Panwaslu 2019 Peserta Terbanyak, Pemprov Sumsel Cetak Rekor MURI



Palembang, Beritainspiratif.com - Provinsi Sumatra Selatan menerima penghargaan rekor MURI yang diserahkan Senior Manajer Museum Rekor Indonesia (MURI) Awan Rahargo, pada saat kegiatan Apel Siaga Pengawas Pemilu (Panwaslu) 2019 di Wisma Atlet Jakabaring Sport City, Senin (21/1/2019).

Penghargaan tersebut diterima Pemprov Sumsel setelah berhasil memecahkan rekor MURI dengan menggelar kegiatan apel siaga Pengawas Pemilu 2019 dengan melibatkan jumlah peserta 4.550 orang atau terbanyak se-Indonesia.

MenkoPolhukam Wiranto, mengatakan pihaknya mengapresiasi Sumsel yang sudah melaksanakan apel siaga Pengawas Pemilu 2019 yang melibatkan ribuan peserta dari kalangan panitia pengawas pemilu.

“Ini membuktikan Provinsi Sumsel telah siap untuk menyukseskan jalannya Pileg dan Pilpres 2019 dengan aman dan damai dalam mencari pemimpin yang berkualitas,” katanya seperti dilansir bisnis Palembang.

Wiranto menambahkan pemilu merupakan sarana demokrasi dalam memilih pemimpin yang berkualitas dan memiliki kompetensi.

Dia menilai, para anggota pengawas pemilu secara tidak langsung telah menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Karena itu jalannya pemilu harus terlaksana dengan baik, aman, sukses, berkualitas, bermartabat, jujur, dan adil.

Sementara itu, Gubernur Sumsel Herman Deru optimistis jalannya Pileg dan Pilpres di Sumsel tahun 2019 ini akan berlangsung dengan sukses terlebih setelah melihat kesiapsiagaan anggota Panwas Pemilu pada saat apel. Terlebih jumlah pesertanya tercatat dalam MURI dengan peserta apel terbanyak.

"Pemilu di Sumsel bakal berlangsung dengan aman, jujur, adil dan bermartabat dengan adanya kesiapsiagaan penyelenggaraannya,” pungkasnya.

(Yanis)

Berita Terkait