Gedung Tua di Kota Cirebon, Bakal Disulap Jadi Destinasi Wisata Baru



Cirebon,Beritainspiratif.com - Cirebon sebagai salah satu kota tujuan wisata menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Dengan mengandalkan wisata religi, wisata budaya dan wisata belanja, Cirebon terus berbenah sehingga mendapat tempat di hati wisatawan baik wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Tidak hanya wisatawan yang tergiur dengan Cirebon, iklim investasi di Cirebon pun mulai bergairah, ini terbukti dengan banyaknya hotel dan pusat perbelanjaan di Kota maupun Kabupaten Cirebon.

Seperti yang dilakukan oleh pengusaha muda Cirebon, Rd Reza Pramadia. Dirinya bakal mengandeng pengusaha sukses dari pulau Dewata (Bali) untuk mendirikan pusat oleh-oleh sekaligus penginapan di Cirebon.

"Cirebon dengan karekteristiknya yang khas menjadi daya tarik tersendiri, dan saya melihat ada potensi bagus khususnya di gedung tua (gedung eks BAT) yang belum digarap makimal," ujar Reza, saat ditemui Beritainspiratif.com, Senin (17/6/2019).

Gedung tua ini, kata Reza, akan disulap menjadi tempat yang mengasikan dan wistawan serta masyarakat Cirebon akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas yang tengah dirancangnya.

"Nantinya gedung tua ini akan kami jadikan sebagai wisata belanja, kuliner dan penginapan, untuk itu kami mengandeng Ajik Krisna dari Bali untuk bersama-sama memajukan Cirebon," katanya.

Dikatakan Reza, kiprah dari Krisna Bali sudah tidak diragukan lagi, dengan mendirikan beberapa toko termasuk di Bali dan Jakarta, adalah modal tersendiri bagi Reza untuk bisa memajukan tanah kelahirannya.

"Saya orang Cirebon, dan punya kewajiban untuk memajukan Cirebon dan juga mengangkat atau mempromosikan Cirebon ke luar daerah dan luar negeri," katanya.

Atas rencanya ini, Reza meminta restu kepada masyarakat Cirebon dan seluruh pemangku kepentingan agar rencanya ini bisa terealisasi dan dapat memberi warna terhadap pariwisata Cirebon. (Dekur)

Berita Terkait