Gas Alam dan Sertifikat Tanah Dikeluhkan Warga Pegambiran ke Bamunas



Cirebon, Beritainspiratif.com - Kandidat wali kota Cirebon nomor urut 1, Bamunas Setiawan Boediman berkunjung ke RT 06 RW 08 Kelurahan Pegambiran, Kecamatan Lemahwungkuk Kota Cirebon.

Dalam kunjungan tersebut, pasangan Bamunas yang berpasangan dengan Effendi Edo di Pilkada Kota Cirebon 2018 ini menerima keluhan warga

terkait masalah sertifikasi tanah.

Selain sertifikasi tanah, Sugiono yang juga menjabat Sekretaris RT 07 mengeluhkan tentang keinginan warga Karang Anom bisa segera terpasang saluran gas alam di rumah - rumah mereka.

" Saya ingin menyampaikan beberapa masalah yaitu masalah sertifikasi tanah dan juga kami disini sudah lama berharap agar gas alam bisa masuk kesini," katanya sambil di iringin tepuk tangan dari warga yang lain yang hadir.

Menanggapi keluhan ini, calon wali kota Cirebon yang didukung PDIP, Golkar, PPP, PAN dan Hanura ini menjawab kelak bila ia dan Effendi Edi terpilih nantinya akan berusaha membantu menyelesaikannya masalah tersebut.

"Akan saya pelajari hukumnya terlebih dahulu terkait masalah sertifikasi tanah," ucapnya.

Masalah sertifikasi tanah, menurutnya Bamunas perlu segera dicarikan solusi. Dirinya pun bersedia untuk terus mendampingi warga Karang Anom untuk mendapatkan haknya sebagai warga Kota Cirebon.

"Agar masyarakat juga bisa mendirikan rumah dengan tenang disini," tambahnya.

Untuk permintaan warga yang mengharapkan daerahnya mendapat sambungan gas alam, Oki mengatakan itu sangat bisa, bahkan seharusnya sudah ada.

Karena, anggaran dari pemerintah pusat untuk pemasangan gas alam gratis sudah ada per 4000 unit. Namun, selama ini pemerintah kota tidak pernah mengambilnya.

"Insya Allah itu (gas alam) bisa.

Gas alam juga bisa menjadi solusi untuk mempermudah kehidupan kita karena lebih murah," tuturnya.

(Yones)

Berita Terkait