Ganggu Pengguna Jalan, Polres Cirebon Kota dan Kodim 0614 Kota Cirebon Kerahkan Anggota Angkut Sampah

Cirebon, – Dalam Beberapa hari terakhir, sampah menjadi masalah serius di Kota Cirebon. Tumpukan sampah di beberapa tempat pembuangan sampah (TPS) cukup mengganggu masyakarat.

Untuk mengatasi masalah tersebut, Polres Cirebon Kota dan Kodim 0614/Kota Cirebon menerjunkan puluhan anggotanya untuk membantu mengangkat sampah.

Salah satunya seperti di TPS Kesambi, Jalan Kesambi, Kota Cirebon, sekitar 60 anggota Polres Cirebon Kota dan Kodim 0614/Kota Cirebon bersama-sama mengangkat sampah yang sudah menumpuk.

” Dari Kodim 0614/Kota Cirebon dan dari Polres Cirebon Kota masing-masing 30 personil,” kata Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy ditemui di TPS Kesambi, Rabu (5/9).

Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy yang memimpin kegiatan tersebut bersama Dandim 0614, Letkol Inf Feri Rustanto mengatakan dalam beberapa hari terakhir tumpukan sampah di beberapa titik berserakan di jalan dan kondisi ini mengganggu pengguna jalan.

” Seperti di (Jalan) Wahidin itu sampah sampai berserakan di jalan dan ini sangat mengganggu lalu lintas,” kata Roland.

Selain itu, bau sampah yang menyengat juga sangat mengganggu apalagi keberadaan tps tersebit di tengah-tengah kota.

” Baunya juga kan sangat mengganggu dan tidak baik untuk kesehatan. Apalagi lokasinya (TPS) berada di tengah-tengah kota,” ujar Roland.

Menurut Roland ada indikasi pihak perusahaan yang tidak bertanggung jawab membuang sampah di tps padahal menurut Roland, tps hanya disediakan bagi rumah tangga.

” Karena itu Polres Cirebon Kota bersama Kodim 0614 dan Dinas Lingkungan Hidup Kota Cirebon akan bersama – sama mengkaji terkait permasalahan sampah di Kota Cirebon,” kata Roland.

Yones

Bagikan: