Gandeng Sanggar Lingkungan Hidup, PT. PLN (Persero) UP3 Cirebon Edukasi Mahasiswa dan Siswa untuk Cinta Lingkungan



Cirebon, Beritainspiratif.com - Kegiatan penanaman mangrove yang dilakukan oleh Sanggar Lingkungan Hidup, bukan hanya dilakukan untuk kali ini saja, sanggar yang giat melakukan revitalisasi lingkungan ini sering sekali melakukan kegiatan di beberapa tempat di Kabupaten Cirebon, Indramayu dan juga Kota Cirebon.

Founder Sanggar Lingkungan Hidup, Cecep Supriyatna, mengatakan, kegiatan yang dilakukan Sanggar Lingkungan Hidup dan bekerjasama dengan PT PLN (Persero) UP3 Cirebon ini melibatkan pelajar dan mahasiswa dari berbagai daerah di Cirebon, Indramayu dan Majalengka.

"Penanaman mangrove ini bertujuan sebagai kampanye restorasi pesisir, khususnya di Indramayu, karena panjang pantai Indramayu merupakan pantai terpanjang se wilayah pantura bagian timur Jawa Barat," ujar Cecep kepada Beritainspiratif.com, Jumat (14/6/2019).

Panjang pantai Indramayu, menurut Cecep, itu ada sekitar 147 Km, namun kondisinya banyak yang rusak karena abrasi, dan penanaman mangrove ini adalah salah satu solusi untuk meminimalisir abrasi.

"Kalau bukan kita siapa lagi yang mau menjaga lingkungan khususnya pantai, dan kami menyampaikan terimakasih kepada PT PLN (Persero) UP 3 Cirebon dan Pemerintah desa Dadap yang sudah bekerjasama untuk menjanga lingkungan ini," katanya.

Cecep berharap kegiatan penanaman mangrove ini adalah tituk awal untuk kebangkitan kita semua untuk bersama-sama menjaga lingkungan, khususnya lingkungan pantai. (Dekur)

Berita Terkait