Galakan penghijauan, Pemerintah Kecamatan Pasaleman, Buat Program Pasalamen Menanam



Cirebon, Beritainspiratif.com - Pemerintah Kecamatan Pasaleman, Kabupaten Cirebon yang kini tengah menggalakan agrowisata Tonjong, terus melakukan pembenahan baik infrastuktur maupun pendukung yang lainnya.

Salah satu program untuk menopang agrowisata Tonjong tersebut Pemcam mengalakan kegiatan penghijauan. Progran penghijauan dengan tajub Pasalaman menanam ini muali dilaksakan, Jumat (1/2/2019).

Camat Pasaleman, Udin Kaenudin, melalui Sekertaris Kecamatan, Dangi, mengatakan, penghijauan yang dilakukan pihaknya ini bertujuan salah satunya adalah untuk konservasi sumber daya air, tanah dan udara.

"Alhamdulilah, pelan tapi pasti, akhirnya program Pasaleman menanam kini sudah mulai digalakan, dan kegiatan ini akan terus kami laksanakan terus secara bertahap," ujar Dangi.

Dikatakan Dangi, selain itu tujuan lainnya adalah untuk menambah keindahan dan menngkatkan nilai ekonomi warga Kecamatan Pasaleman.

"Pasaleman menanam juga sebagai upaya menunjang agroqisata Tonjong yang sedang digadang-gadang sebagai wahana wisata keluarga," katanya.

Pohon yang ditanam dalam program Pasaleman menanam menurut Dangi, diantaranya pohon Flamboyan, Asem, Trembesi, Kayu Putih, Mangga Gedong Gincu serta tanaman lambaan kasih.

"Untuk jalur penanaman sendiri berkisar 5 Km an," katanya.

Dangi berharap dengan program ini, makin banyak wisatawan baik lokal maupun luar daerah yang datang ke Pasaleman, dan pada akhirnya nanti dapat meningkatkan kesejahtraan masyarakat Pasaleman.

(Dekur)

Berita Terkait