Gagalkan Dua Tendangan Pinalty Thailand Ini Profil Penjaga Gawang U-16 Ernando Sutaryadi

Beritainspiratif. com-Timnas U-16 berhasil keluar sebagai juara Piala AFF U-16 setelah mengalahkan timnas Thailand di Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (11/8) melalui drama adu pinalty.

Keberhasilan tim Garuda Muda Indonesia ini lepas dari peran penjaga gawang yang tampil gemilang pada laga final ini. Berhasil menggagalkan dua tendangan pinalty pemain Thailand Ernando Sutaryadi menjadi pahlawan dalam pertandingan ini.

Semangat jiwa membangun dari Negeri Tambun Bungai sangat diresaki oleh kiper muda Ernando Ari Sutaryadi. Tak heran kalau ia punya jiwa kepemimpinan yang tinggi, meski posisinya sebagai penjaga gawang.

Semangat dan kepiawaiannya telah dipertunjukkan Ernando saat memperkuat Timnas U-16 di Piala Asia U-16 Malaysia, dimana sampai babak final, Ernando yang sempat menjadi kapten, hanya kebobolan satu gol.

Dikutip dari Bolalob.com, Fachri Husaini sebagai pelatih pun melihat , Ernando punya aura positif yang bisa ditularkan kepada rekan-rekan satu timnya. “Dia memiliki jiwa pemimpin di lapangan,” ungkap Fachri. Tak heran kalau Fachri menempatkan pemain asal Kalimantan Tengah ini, sebagai kapten.

Di mata Fachri, Ernando bisa membaca permainan lawan dari belakang dan mengatur rekannya untuk bertahan dan menyerang. “Saya hanya ingin berbuat yang terbaik bagi tim nasional,” ungkap Ernando yang beberapa kali sudah mendapat tawaran dari klub Liga 2 dan Liga 1.

“Saya harus melewati proses, nggak perlu cepat-cepat masuk klub pro,” tambah kiper yang sekarang bernaung di PPLP Jawa Tengah itu.

Nama Lengkap: Ernando Ari Sutaryadi
Tanggal Lahir: 02 Februari 2002
Tempat Lahir: Semarang
Tinggi/Berat: 168 cm / 68 kg
Klub: SSB Bina Bakat, PPLP Jateng
Posisi: Penjaga Gawang

Yones

Bagikan: