Gagal Pemilu 2014, Ike Kisnawati Anggota DPRD Kota Malang Termuda



Malang, Beritainspiratif.com - Pimpinan DPRD Kota Malang Abdurrochman disaksikan oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Gubernur Jawa Timur Soekarwo, dan Plt Wali Kota Malang Sutiaji, melantik 40 orang anggotanya melalui mekanisme Pergantian Antar Waktu (PAW) di Gedung DPRD Kota Malang, Senin (10/9), menggantikan 41 anggota DPRD Kota Malang tersangka kasus dugaan suap dan gratifikasi, yang dikutip dari laman DPRD Kota Malang.

Salah satu anggota DPRD Kota Malang yang dilantik terdapat Ike Kisnawati dari Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu lahir pada 23 Januari 1991 atau masih berusia 27 tahun, dan menjadi anggota DPRD termuda.

Ike Kisnawati Lulusan Fakultas Hukum Univeritas Brawijaya pada Pemilu 2014 di usianya yang masih 23 tahun telah mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Kota Malang daerah pemilihan Kedung Kandang, namun sayang gagal.

Namun kali ini ia berkesempatan menduduki kursi legislatif setelah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkap kasus suap pembahasan APBD Perubahan Kota Malang tahun anggaran 2015 dan menangkap sebanyak 41 orang, yang menggantikan posisi Sahrawi yang turut terseret dalam kasus suap massal itu.

Ike tergolong masih baru di dunia legislatif, dan ia akan terus belajar supaya mampu memberikan hasil yang terbaik. Saat ini, Ike mencalonkan kembali sebagai anggota DPRD Kota Malang daerah pemilihan Kedung Kandang nomor urut 9 dalam Pileg 2019 mendatang. Namanya sudah masuk dalam Daftar Calon Sementara (DCS) yang dikeluarkan oleh KPU Kota Malang. (Yanis)

Berita Terkait