Gabung PB Djarum, 23 Anak Ini Akan Jadi Sosok Juara Dunia Baru

Jakarta, Beritainspiratif.com – Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin menyampaikan bahwa proses regenerasi akan terus dilakukan guna menjaga kesinambungan prestasi bulutangkis Indonesia. Dalam 7-10 tahun ke depan, sebanyak 23 peserta yang dinyatakan lolos dari tahap karantina dan bergabung dengan PB Djarum ini akan menjadi sosok juara dunia baru bagi Indonesia,” ujar Yoppy, Jumat, (21/9/2018)

Sementara itu, Program Manager Bakti Olahraga Djarum Foundation Budi Darmawan mengatakan bahwa melalui audisi umum yang digelar setiap tahunnya di berbagai kota di Indonesia, merupakan tahap awal merintis cita-cita menjadi pebulutangkis yang andal,” katanya.

Melalui program tahunan Djarum Foundation ini, lanjut Budi, diharapkan kelak muncul pemain-pemain bulutangkis yang dapat mengharumkan nama Indonesia di pentas dunia.

Dikutip dari laman Instagram #pbdjarumofficial, 23 anak anak ini yang telah melewati audisi umum di delapan kota serta babak final, harus sudah siap berpisah dari orang tua mereka serta mulai menjalani berbagai jenis latihan.

Mereka akan mengikuti latihan melalui program meliputi tes fisik, dengan melibatkan ahli nutrisi dan gizi serta pelatih fisik, dan meneliti konsistensi semangat anak anak ini selama tahap karantina,” jelas Manajer Tim PB Djarum Fung Permadi.

Terhadap para calon peraih beasiswa bulutangkis ini dipimpin langsung oleh Manajer Tim PB Djarum Fung Permadi bersama jajaran pelatih terdiri dari Ari Yuli Wahyu Hartanto, Hastomo Arbi, Lukman Hakim, Agung Susilo, Imam Tohari, Ellen Angelina, Engga Setiawan, Ferry, Roy Djojo Effendy, Sulaiman, Rusmanto Djoko Semaun, Juniar Setyo Trenggono, dan Bandar Sigit Pamungkas.   (Yanis)

Bagikan: