FSKN Ikut Sukseskan Asian Games ke-18

Cirebon, Beritainspiratif.com – Indonesia akan menjadi tuan rumah Asian Games ke -18 yang akan berlangsung mulai tanggal 18 Agustus 2018. Forum Silahturahmi Keraton Nusantara (FSKN) menyambut gembira pesta olahraga empat tahunan ini.

FSKN siap mendukung dan mensukseskan ajang olahraga yang akan dikuti 45 negara-negara di Asia dengan ribuan atlit dan official.

” FSKN menyambut gembira dan mendukung Asian Games 2018 ini untuk disukseskan. Dan ajang ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat, pemerintah dan semua komponen bangsa,” kata Ketua FSKN, Sultan Sepuh ke -XIV Keraton Kasepuhan, Pangeran Raja Adipati (PRA) Areif Natadiningrat di Cirebon, Jumat (6/7).

Lanjut Pangeran Arief, sapaan PRA Arief Natadiningrat, dewan pengurus, dewan pakar dan dewan keraton telah bertemu dan beraudensi dengan Kemenpora dan panitia Asian Games di Kantor Kemenpora, Jakarta pada 5 Juli 2018 lalu.

Menurutnya, dalam kesempatan tersebut, FSKN mengajak Kemenpora untuk kerjasama melestarikan dan menghidupkan kembali olahraga tradisional sebagai potensi dan jatidiri bangsa Indonesia.

FSKN juga mengusulkan ke Kemenpora agar kaderisasi para remaja dan pemuda dibidang kesenian tradisional adat tradisi budaya keraton yang hampir punah dapat dilakukan.

Selain itu, wisata keraton dengan mewajibkan para remaja dan pemuda mengunjungi keraton yang ada di Indonesia sebelum memgenal atau jalan2 ke luar negeri.

” Lebih baik mengenal budaya dan wisata kita sendiri,” ujarnya.

Ajang Asian Games ini merupakan moment yang tepat untuk mempromosikan keraton-keraton di nusantara, destinasi wisata, kuliner, kerajinan, kesenian, kebudayaan dan sejarah bangsa Indonesia.

” Ini (Asian Games 2018) moment yang bagus untuk mempromosikan keraton-karaton, destinasi wisata, kuliner, kerajinan, kesenian, kebudayaan dan sejarah bangsa Indonesia,” tandasnya.

YoC

Bagikan: