Frederika Alexis Cull Gadis Cantik Puteri Indonesia 2019



Jakarta, Beritainspiratif.com - Frederika Alexis Cull terpilih sebagai Puteri Indonesia 2019 dan menggantikan posisi yang ditinggalkan Puteri Indonesia 2018 Sonia Fergina Citra.

Acara Malam Puncak Pemilihan Puteri Indonesia 2019 berlangsung di Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC), kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (8/3/2019). Sonia Fergina Citra menyerahkan mahkota berlian menyerupai Candi Borobudur itu ke kepala Frederika Alexis Cull.

Sekilas aktifitas Frederika Alexis Cull Putri Indonesia 2019, yang dikutip dari berbagai sumber ;

1.Frederika Alexis Cull yang berwajah bule ini diketahui ikut aktif berkontribusi di Sekolah Bisa, sebuah tempat belajar yang sengaja didirikan dan diperuntukkan bagi anak-anak yang orangtuanya kurang mampu secara ekonomi.

2.Pada 15 Januari 2019 Frederika Alexis Cull menuliskan pengalamannya mengujungi daerah terdampak bencana alam tsunami di Lampung. "Seminggu lalu saya diberikan kesempatan untuk mengunjungi daerah yang terkena dampak tsunami di Lampung dan bekerjasama dengan beberapa organisasi untuk memberikan trauma healing ke anak-anak SD," tulis Frederika Alexis Cull.

Salah satu daerah yang ketika itu dikunjunginya adalah kawasan permukiman penduduk yang berada di bibir Pantai Pesisir Desa Kunjir, Rajabasa, Lampung Selatan.

"Saya berusaha menghibur anak-anak melalui program trauma healing, memberikan hadiah alat-alat sekolah, serta memberikan pelajaran dan motivasi agar mereka tetap semangat belajar," tulis Frederica Alexis Cull yang dikenal pintar dalam hal public speaking ini.

3. Pada 16 Januari 2019, Frederika Alexis Cull membagikan foto sedang menemui para korban tsunami anak-anak yang masih dirawat di RS Abdul Moeloek, Bandar Lampung. Lewat foto yang diunggahnya itu Frederika Alexis Cull ingin orang lain ikut membantu meringankan beban anak-anak tersebut.

4. Frederika Alexis Cull yang baru berusia 19 tahun berasal dari Gold Coast, Queensland, Australia dan saat ini tinggal di Jakarta. Saat ini, suksesor Sonia Fergina Citra ini kuliah di jurusan international bussiness.

5. Perempuan dengan tinggi 172 cm itu merupakan pecinta binatang. Ia bekerja sama dengan tempat penampungan hewan di Jakarta untuk menyelamatkan dan melindungi hewan peliharaan yang ditelantarkan. Ia diketahui terlibat dalam kampanye stop makan daging anjing.

6. Frederika Alexis Cull tidak hanya menjadi perempuan tercantik di Indonesia saja, gelar Puteri Indonesia 2019 yang kini disandangnya itu juga akan dibawanya mewakili negeri ini kala berlenggak-lenggok di panggung Miss Universe 2019.

7. Kemenangan Frederika Alexis berhasil diraih setelah ia menjawab pertanyaan penentu dari dewan juri mengenai pemilu di Indonesia yang akan diselenggarakan April 2019 mendatang.

Menggunakan bahasa Inggris, Frederika Alexis menjawab kalau pemilu adalah sebuah power yang harus dimanfaatkan.

8. Malam Final Puteri Indonesia 2019 menarik perhatian publik karena dihadiri Miss Universe 2018, Catriona Gray dari Filipina. Selain itu, Miss International 2018, Mariem Velazco dari Venezuela, dan Miss Supranational 2018, Valeria Vázquez dari Puerto Riko.

9. Penampilan para finalis Puteri Indonesia yang masuk deretan 11 besar mengenakan gaun bertema Lombok Pinion. Tema tersebut terinspirasi dari kebangkitan masyarakat Lombok dan sekitarnya setelah terdampak bencana alam pada 2018 lalu.

10. Frederika mengalahkan 38 finalis lainnya dari 34 provinsi di Indonesia. Sebagai pemenang Puteri Indonesia 2019, wanita cantik itu akan mewakili Indonesia di Miss Universe 2019.

Selain Frederika, berikut daftar lengkap pemenang Puteri Indonesia 2019:

  1. Puteri Indonesia 2019: Frederika Alexis Cull
  2. 1st Runner Up Puteri Indonesia 2019/Puteri Indonesia Lingkungan 2019: Jolene Marie Cholock
  3. 2nd Runner Up Puteri Indonesia 2019/Puteri Indonesia Pariwisata 2019: Jessica Fitriana Martasari.

Top 6:

1.Nusa Tenggara Timur - Maria Hostiana

2.Sumatera Barat - Annisa Fitriana

3.Jawa Barat - Jessica Martasari

4.Sumatera Selatan - Helvanda Herman

5.Sulawesi Utara - Jolene Marie Cholock

6.DKI Jakarta 1 - Frederika Alexsis Cull

Top 11
1.Sumatera Barat - Annisa Fitriana

2.Kep. Riau - Lycie Joanna

3.Sulawesi Tenggara - Wa Ode Amelia

4.DKI Jakarta 1 - Frederika Alexsis Cull

5.Nusa Tenggara Timur -Maria Hostiana

6.Kalimantan Barat - Karina Syahna

7.DKI Jakarta 2 - Agatha Aurelia

8.Jawa Barat - Jessica Martasari

9.Sumatera Selatan - Helvanda Herman

10.Sulawesi Utara - Jolene Marie Cholock

11. Sumatera Utara - Anoushka Bhuller.

Busana Nasional Terbaik: Sumatera Selatan.

Puteri Berbakat: DKI Jakarta 2.

Puteri Persahabatan: DKI Jakarta 3.

Yanis

Sumber foto : @Frederika

Berita Terkait