Fraksi-Fraksi DPRD Jabar Serahkan Hasil Reses III Tahun Sidang 2019/ 2020

Bandung, Beritainspiratif.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) provinsi Jawa Barat menggelar rapat paripurna penyampaian laporan hasil kegiatan reses III tahun sidang 2019/ 2020, di ruang paripurna, Kamis (30/7/2020).

Dalam rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Taufik Hidayat, fraksi – fraksi yang diwakili oleh fraksi PKB, menyampaikan aspirasi masyarakat dari daerah pemilihan masing-masing anggota dewan.

Pada kegiatan reses ditengah pandemi covid-19 ini, anggota, dewan melakukan pertemuan dengan kelompok masyarakat, tokoh masyarakat dan perangkat desa, dengan memenuhi protokol kesehatan yakni dalam jumlah terbatas, memakai masker dan jaga jarak fisik.

Baca Juga:Gempa-bumi-4-5-magnitudo-terjadi-di-indramayu

Hasil reses yang dibacakan Ketua fraksi PKB H. Muhamad Sidkon, secara umum menekankan dua hal yang menjadi aspirasi masyarakat, yakni masalah bantuan sosial (bansos) dan penerimaan peserta didik baru (PPDB).

“Dari hasil kunjungan ke dapil masing-masing, secara garis besar kami menangkap aspirasi masyarakat, agar bansos provinsi bagi warga terdampak pandemi Covid-19 ditata lebih baik lagi, ” kata Muhamad Sidkon.

Menurutnya, dilapangan masih ditemui banyak permasalahan dalam penyaluran bansos. Hal ini harus menjadi perhatian pemprov Jabar.

“Kami (DPRD) akan mengawal bansos ini, sesuai dengan tugas dan fungsi kami, ” tegas dia.

Baca Juga:Dprd-jabar-rekomendasikan-bumd-bermasalah-ditutup

Terkait PPDB, lanjut Muhamad Sidkon masyarakat berharap adanya bea siswa bagi pelajar di semua jenjang pendidikan. Tenaga pendidik juga diharapkan meningkatkan kualitas mengajarnya dalam proses belajar secara daring (online).

“Dalam kondisi pandemi covid-19 ini, masyarakat berharap bea siswa di semua jenjang pendidikan dan peningkatan kualitas tenaga pendidik, ” ujarnya.

(Ida)

Bagikan: