Forum RW Kota Bandung Peduli Korban Longsor Cimanggung Sumedang



Sumedang, Beritainspiratif.com - Bencana tanah longsor yang menerjang Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang, Jawa Barat pada Sabtu 9 Januari 2021 sekira pukul 16.00 WIB telah menelan puluhan korban jiwa meninggal dunia dan beberapa lainnya masih dalam pencarian Tim SAR Gabungan. Atas peristiwa tersebut telah menggugah kepedulian Sosial Forum RW Kota Bandung untuk berbagi.

Beranjak dari musibah banjir dan longsor tersebut, Forum RW Kelurahan se Kota Bandung bersama Badan Pengurus Forum RW Kota Bandung bergerak dan mengkoordinir untuk menyalurkan bantuan langsung menuju Posko Korban Bencana Banjir dan Longsor Cimanggung, Kabupaten Sumedang.

Pengurus Forum RW Kota Bandung dengan menggunakan kendaraan bertolak dari titik pemberangkatan di Sekretariat Forum RW Kota Bandung Jalan Cileuntah 21 Bandung dilepas langsung oleh Ketua Umum Forum RW Kota Bandung Robbiana Dani Awaludin, Kamis (14/1/2021).

Baca Juga:Pemkot-bandung-salurkan-700-selimut-untuk-korban-longsor-sumedang

Robbi yang juga turun langsung ke lokasi, saat melepas rombongan menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan bentuk  kepedulian dan kegiatan bakti sosial dari seluruh Pengurus RT/RW dan masyarakat di Kota Bandung yang tergabung dalam Forum RW Kota Bandung  atas musibah banjir dan longsor di Cimanggung Sumedang.

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat dan kita semua dapat melaksanakan dalam keadaan sehat wal afiat, serta menjadi amal sholeh untuk kita semua,” ungkap Robbi.

Sementara itu Ketua Pelaksana Asep Diaz menyampaikan bahwa bantuan yang diterima dari berbagai pengurus RT/RW dan Forum RW Kelurahan se Kota Bandung tersebut, telah disalurkan langsung ke posko bencana banjir dan longsor kecamatan cimanggung Sumedang berupa Uang Tunai, Mie Instan, air mineral, masker, pakaian tidur, peralatan mandi, masker, air mineral, kaos kaki, roti, pakaian layak pakai, beras dan lainnya.

Bantuan diterima langsung, oleh  Sekretaris Camat Cimanggung, Ahmad Aradea, di posko bencana banjir dan longsor Cimanggung Kabupaten Sumedang, dengan ungkapan terima kasih.

Bantuan dari FRW Kelurahan Sukamiskin diterima FRW Kota Bandung untuk diteruskan ke korban longsor Cimanggung Sumedang

“Terimakasih kepada Ketua RT/RW dan jajarannya Forum RW Kota Bandung yang telah menitipkan donasi nya untuk korban banjir dan longsor di cimanggung. Semoga kebaikan dan rezeki yg telah diberikan, di balas Allah SWT dan dicatat sebagai amal ibadah...Aaamiin ya Rabb,” pungkasnya.

Yanis

Baca Juga:

1. Program Sedekah100, Solusi Masalah Anda Dengan Cara Berbagi

2. Rumah-murah-Rp200-juta-dekat-gor-persib-GBLA dan Stasiun Kereta Cepat Tegalluar

3. Rumah Modern Minimalis, View Danau di Bandung Barat Harga Rp300 Jutaan

Berita Terkait